Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Dumai, Kepala BPBD Minta Walikota Dumai Status Siaga

DUMAI, Riauandalas.com -Kebakaran lahan dan hutan dikota Dumai terus terjadi Untuk Dumai Barat dan Dumai Timur Kecamatan Medang Kampai masih tampak asap tebal pada menutupin jalan.

Kepala BPBD kota Dumai T.ismet saat dikomprimasi menjelaskan untuk wilayah Dumai Barat lahan yang terbakar berada di jl.Ratu sima tepat nya tidak jauh dari Mapolsek Dumai Barat.,” ungkap kepala BPBD T. Ismet

Untuk wilayah Dumai Timur lokasinya ada di jl.Sri Pulau, Bukit Batrem, dan daerah selingsing Medang kampai, namun saat ini sudah kita lakukan pemadaman dan pendinginan terus, Ungkap T.ismet.

Pantauwan di lokasi lahan terbakar tampak aparat gabungan TNI, Polri, BBKSDA Riau dan masyarakat peduli api ( MPA ) masih terus melakukan pendinginan tampak juga dari atas Heli weterbom terus bolak balik meyiramkan air dari atas udara

Titik pemadaman dan pendinginan terus dilakukan di lokasi yang terbakar seperti di jalan Sunan Kalijaga Rt. 16 Kel.Purnama, Kec.Dumai Barat, Kota Dumai sekitar 2 hektar, Jl.Harapan Rt.04, Kel. Bangsal aceh, Kec. Sungai sembilan sekitar 2 hektar, Jl.Cik Mamat Rt.04, Kel.Mundam, Kec.Medang kampai sekitar 1 hektar .

Melihat akan terus terjadinya kebakaran lahan Ismet pun meyampaikan ,” kami akan mengusulkan kembali status siaga pada pak Walikota Dumai, Karena status siaga di Dumai sudah berakhir bulan Mei 2018 yang lalau,” ungkap Ismet.

Data Posko penanggulangan Bencana Daerah Propinsi Riau, Jumlah titik spot di Riau dengan level Confidence diatas 70 persen mencapai 66 titik, Dari 66 titik tersebut terbanyak di Rohil 37 titik, Meyusul Kota Dumai 15 titik, Bengkalis 5 titik, Kepulauan Meranti 1 titik, Rohul 2 titik, Pelalawan 2 titik dan Siak 2 titik.

Hingga berita ini diturunkan Satgas Udara Siaga Darurat Karhutla Provinsi Riau masih melakukan Pemadaman dan Pendinginan dengan mengunakan Heli BNPB, Heli Kemen LHK, BKO Satgas Karhutla Riau, Dan Heli milik perusahaan Sinarmas Foreztry. ( fendi / waka )

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Dumai, Kepala BPBD Minta Walikota Dumai Status Siaga"