Kasi Intel Kejari Rohul Resmi Dijabat Oleh Agus Kurniawan

Tidak ada komentar 1156 views
example banner

Kajari-Rohul

Rokan Hulu,Riau Andalas.com– Kejaksaan Negeri Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau melaksanakan kegiatan serah terima jabatan kepala seksi (Kasi) intelijen, Selasa (12/7/2016). Serah terima jabatan kasi intelijen yang berlangsung di aula kantor Kejari Rohul itu antara pejabat kasi intel yang lama, Deddy Heliyantho, SH kepada pejabat yang baru, Agus Kurniawan.

“Mutasi jabatan ini sesuai dengan surat keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia dan hal ini merupakan sesuatu hal yang rutin dilaksanakan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Rohul, Syafiruddin, SH, MH.

Ia mengatakan, Deddy Heliyantho dipindahkan ke Kota Singkawang Kalimantan Barat sebagai Kasi Intelijen dan penggantinya yakni Agus Kurniawan mantan kasi Pidana Umum (Pidum) di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Kita meminta kepada Kasi intel yang baru dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan kasi intel yang lama,” ucap Syafiruddin.

Kejari Rohul, menjelaskan kalau Intelejen Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)  sebagai ketua persatuan jaksa, jadi kinerjanya  berfungsi sebagai mata dan telinga jaksa.

“Tugas Kasi Intelejen, melanjutkan program jaksa masuk sekolah, harus mampu berkoordinasi dengan Kasi Pidsus, untuk mesosialisakan tindak pidana, korupsi, narkoba, umum dan lainnya, ini cukup berat tugas Kasi Intelejen yang baru,” urainya.

“Karena kesuksesan jaksa, termasuk pada bidang inetelijen, saya sendiri pun jika ada  Laporan Pengaduan (Lapdu)  selalu saya disposisikan kepada bidang Intejen supaya bisa ditelaah dan dianalisa, setelah itu dilakukan telaah, baru berkoordninasi dengan Pidsus, jadi dalam bekerja semoga bisa sinergi dengan Kasi Pidsus, saling menghargai saling menjaga,” katanya.

Acara serah terima jabatan yang berlangsung di aula kantor Kejari Rohul tersebut dihadiri Kegiatan itu, selain dihadiri, Kejari Rohul, Syafiruddin, juga hadir Ketua Ikatan Adiyaksa Rohul, Rukminta Sari,  Kasi Pidsus, Kasi Pidum, Kasi Datun, Kasi Inten yang baru dan Kasi Intel lama, para jaksa, pegawai PNS dan honorer serta belasan wartawan lainnya.( Alfian)