Kasdim 0313 Kampar Hadiri Penyerahan Sertifikat Prona Tahun 2016 Oleh Pj Bupati Kampar


BANGKINANG, Riau Andalas. com  – Kasdim 0313/Kampar menghadiri acara penyerahan sertifikat prona yang di pimpin langsung oleh PJ Bupati Kampar bertempat di Aula Kantor Bupati Kampar, turut Hadir dalam acara ini, Ka Pengadilan Agama Bangkinang Bpk Drs usman, Asisten 1,kepala Pengadilan Negri bangkinang dan para kepala desa bersama lapisan masyarakat yg menerima sertifikat prona.

Pada kesempatan ini akan diserahkan 176 bidang dari kuota 2000 bidang yg akan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan dari masyarakat dari masing masing desa. Keberadaan sertifikat tanah bagi warga (pemilik) sangat penting sebagai dasar kekuatan hukum bagi para pemilik nya berdasarkan peraturan dan perundang-undangan, serta dibutuhkan pemetaan yang lebih akurat untuk menetapkan letak dan keberadaan lahan tersebut sehingga dapat menjadi sebuah dasar yang kuat jika terjadi sengketa dibelakang hari
Pj Bupati Kampar Bapak H Syahrial Abdi AP MM dalam sambutannya pada kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah di alokasi 6 desa Kepada masyarakat sekabupaten Kampar. Pj Bupati kampar yang didampingi Kepala Badan Pertanahanan Nasional Kabupaten Kampar Bapak Afnansyah SH MKN menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam upaya pemetaan tanah , sekaligus berharap agar kedepan seluruh masyarakat menyadari pentingnya kepemilikan sertifikat bagi para pemilik tanah.(Penrem 031/Wirabima)