Kasat Binmas : Jadi lah polisi untuk diri sendiri

Tidak ada komentar 431 views
example banner

IMG-20160531-00183

Peran Masyarakat Sangat di butukan menjaga keamanan tertib Masyarakat

Pekanbaru,Riau Andalas.com – Kapolresta Pekanbaru, Melalui kasat Binmas kompol  Dedi Suryadi, melakukan sosialisasi (Keamanan tertib masyarakat ) Kamtibmas di Aula kantor Camat Payung sekaki berapa hari lalu. Dalam Acara tersebut  tampa hadir tokoh mayarakat, Camat payung sekaki, lurah, LPM Dan Ketua RW/ RT.

“kita mengharapkan untuk semua lapisan masyarakat, untuk sadar bahwasnya keamanan dan ketertibpan masyarakat itu amat penting, untuk kita berkerja, beraktifitas, dan beribadah.

Contoh, “Di saat kita lagi meninggalkan Rumah,kalau lingkungan kita tidak aman, dan sepeda motor kita hilang, atau rumah kita di congkel orang. Jadi semua ini penting menciptakan kamtibmas ini bagi kita sendiri,” kompol Dedi Suradi”.
Kita tugaskan satu babinsa kamtibmas untuk satu kelurahan, yang mempunyai tugas merangkap, dia sebagai Kapolseknya, sebagai Kapolresnya, sebagai Kapoldanya, dan serta selaku kapolrinya, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kemudian dengan hadirnya kamtibmas, di kelurahhan ini, kiranya masyarakat dapat menyampaikan aspirasi-aspirasinya kepada kamtibmas untuk dapat diselesaikan, bila mana ada masalah di masyarakat tersebut.

Seperti misalnya ada dirumah tersebut, kegiatan masyarakat yang ilegal, atau di sekitar rumah kita ada tedapat permainan judi dan sebagainya, agar dapat melaporkan nantinya, dan si pelapor akan kita lindungi tegas Dedi Suryadi.

Disamping itu kepada kamtibmas bertugas menempelkan lambang-lambang kamtibmas, ketempat-tempat tertentu dan kerumah-rumah warga, sambilan menyampaikan salam, maksut dan tujuan, dan pesan-pesan kamtibmas serta menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat, seperti masalah sosial, pidana ringan, dan sebagainya.

Tegas Dedi Suryadi, “ini saya mohon kepada masyarakat sebaiknya berkerja samalah dengan kamtibmas, Agar Tercipta keamanan di lingkuangan masing-masing.

Dedi Suryadi” mengharapkan kepada masyarakat, bila mana memarkirkan sepeda motor, agar diberikan kunci ganda, dan bagi yang mempunyai mobil, agar barang-barang berharganya, tas dan sebagainya, jangan diletakan di dalam mobil, karna bisa saja memicu terjadinya tindakan pemecahan kaca mobil, karna kejahatan pemecahan mobil lagi marak di daerah kita ini” dan pencurian sepeda motor.

Dedi Suryadi” mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semau ungkapnya” (s anto)