Kartu BPJS Bodong Tak ditemukan RSUD Rohul

Tidak ada komentar 536 views

RSUD ROHUL

Rohul, Riau Andalas.com – Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan palsu alias bodong tak ada ditemukan beredar di RSUD Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau. Semua Pemiliknya bisa mendapat pelayanan kesehatan gratis karena terdaftar sebagai peserta BPJS.

“Hingga saat ini, belum ada kita temukan ada kartu BPJS Kesehatan palsu. Buktinya semua peserta BPJS masih terdaftar ketika dilakukan registrasi di pelayanan,” ungkap Plt Direktur RSUD Pasir Pengaraian, dr. Muhammad Yakub didampingi Humasnya Minarli, SP, Diruang kerjanya, Senin (25/7/2016).

Dikatakannya, semua pelayanan pasien peserta BPJS Kesehatan masih diterima berobat di Rumah Sakit Umum Daerah, menggunakan kartu BPJS. “Pelayanan BPJS Kesehatan ini kan sistemnya online, jadi apabila palsu akan terdeteksi dengan sendirinya. Kita belum ada menerima laporan adanya kartu BPJS kesehatan palsu,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, Kartu BPJS Kesehatan palsu beredar di tengah masyarakat Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Dalam kasus tersebut, ratusan warga menjadi korban dari oknum yang tak bertanggungjawab.

Hal tersebut diketahui setelah salah seorang warga, tidak bisa menggunakan kartu BPJS tersebut saat hendak berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Kota Cimahi. Setelah dicek ternyata kartu BPJS warga tak terdaftar alias palsu. ( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kartu BPJS Bodong Tak ditemukan RSUD Rohul"