Karena Prestasi Luar Biasa, Suyatno : Nobatkan Balai Jaya Jadi Kota Adiwiyata.

 

Rokan Hilir Riau Andalas Com –  Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno AMp  Mengungkapkan  Bahwa Di Tahun 2019 ini tiga Sekolah Yang Berada di Balam Sempurna, kecamatan Balay Jaya mendapat penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional (SAN) dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pusat Jakarta. Hal Itu Membuat Orang nomor satu di Rohil Itu Semakin Mendongkrak Program Pendidikan, Bahkan, Juga mencanangkan kecamatan Balay Jaya Itu sebagai kota kecamatan Adiwiyata.

 

“Supaya mendapat hal yang sama maka kepala sekolah harus Memotivasi guru dan murid agar berlomba mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata,” katanya Saat Usai pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan 107 kepala sekolah di lingkungan pemdakab Rokan Hilir, Yang Di Gelar Di Gedung Serbaguna Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Selasa 03 Desember 2019.

 

Dalam Pemaparannya, Bupati Suyatno mengharapkan kepala sekolah Lebih Sinergi Lagi Untuk memotivasi guru agar senantiasa Dapat menjaga semangat persatuan dan kesatuan, Sehingga, Dalam bersama sama menjalankan konsep meningkatkan pendidikan Di Rohil.

 

Dia yakin dan percaya Bahwa semua kepala sekolah sudah paham Dinamika konsep-konsep pendidikan, agar Tinggal bagaimana pendidikan di daerah Rokan Hilir, Berorientasi lebih maju dan berkembang untuk meraih penghargaan sekolah adiwiyata; tentunya harus menjaga kekompakan semangat persatuan dan kesatuan.

 

Menurut Dia, Kecamatan Balai Jaya Itu Akan Di nobatkan nya sebagai kecamatan adiwiyata untuk Rokan Hilir, lantaran Kecamaran Balai Jaya Itu semua program mereka mendapat juara, baik tingkat nasional maupun tingkat provinsi, Justru Karena Itu Bupati Suyatno  melirik ke Balay Jaya.

 

“Balai Jaya Ini Luar Biasa, Apalagi tingkat kabupaten, jadi banyak sekali penghargaan-penghargaan yang diterima oleh kecamatan Balai Jaya makanya saya nobatkan nanti, Kalau sekolah lain ingin meraih prestasi yang sama maka berlomba lombalah untuk mencapai prestasi yang bagus. Hari Minggu nanti saya nobatkan kelurahan Balai Jaya. Karena menurut penilaian tim itu bagus sekali, itu luar biasa,”Tandasnya.(Said)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Karena Prestasi Luar Biasa, Suyatno : Nobatkan Balai Jaya Jadi Kota Adiwiyata."