Kapolsek Kemuning Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Kapolsek Kemuning, Kompol Lilik Surianto.S.ST.SH

Inhil,Kemuning.Riauandalas.com- Kapolsek Kemuning Kompol Lilik Surianto. S. ST. SH menjadi inspektur upacara dalam memperingati hari pahlawan yang jatuh setiap 10 November. Upacara diikuti oleh jajaran Forkopimca, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Kepala sekolah dan guru-guru serta siswa-siswi Sekolah Menengah Atas se kecamatan kemuning.

Upacara peringatan hari pahlawan digelar di Lapangan SMA N 1 Tuah Kemuning, Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (10/11/2018).
Dalam upacara tersebut dengan tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”, Kapolsek Kemuning meminta para peserta upacara untuk bisa meneladani, dan menanamkan dalam hati jiwa kepahlawanan.

“Setiap Zaman ada pahlawannya, dan setiap pahlawan mempunyai perananan pada era nya.Hari ini kita semua memiliki tanggung jawab besar, kelak masa akan datang akan mencatat peran kita dalam meneruskan semangat kepahlawanan, kontribusi apa yang telah kita berikan untuk negara dan bangsa.
kita semua bisa jadi pahlawan, baik itu pahlawan untuk keluarga dan lingkungan kita” kata Kapolsek kemuning dalam sambutannya.

Kapolsek kemuning juga membacakan sambutan dari Menteri Sosial Agus Gumiwang. “Prosesi hari pahlawan khususnya pengibaran merah putih secara serentak juga dilaksanakan di seluruh tanah air. Bahkan di perwakilan Indonesia di luar negeri. Bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan,” ujar Agus seperti yang disampaikan Kapolsek Kemuning.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 09 Kemuning Pelda Poniman mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa para siswa dituntut harus belajar dan selalu dapat meraih prestasi yang baik, janganlah berbuat yang sia-sia untuk negara ini contohlah para pahlawan-pahlawan kita, mereka berjuang demi membangun generasi muda selanjutnya agar berguna bagi nusa dan bangsa.

Pelda Poniman juga mengingatkan sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa- jasa para pahlawanya.

Pementasan Drama oleh Siswa-siswi SMA N 1 Tuah Kemuning

Selain menggelar upacara bendera, juga di tampilkan pagelaran drama dan puisi oleh para siswa-siswi SMA yang ada di kecamatan kemuning.

*Jp

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolsek Kemuning Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan."