Kapolres Rokan Hulu Resmi Membuka Kejuaraan Karateka Piala Kapolres Cup 2019.

example banner

 

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Kapolres Rokan Hulu AKBP M.Hasyim Risahondua S.IK, M.Si membuka secara langsung Kejuaraan Karateka Piala Kapolres Cup Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Rohul bertempat di Aula SMAN 1 Rambah, Sabtu (23/02/2019) Siang.

Tampak Hadir dalam Pembukaan Karateka tersebut, Waka Polres Rohul, Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP, M.Si,Kasat Reskrim AKP M. Harry Avianto, S.IK, Kasat Binmas AKP Supriyan dan para perwira serta para orang tua dari peserta kejuaraan Karateka.

Paska digelarnya pertandingan Kareteka, yang disaksikan langsung oleh Kapolres Rohul, Kepada wartawan yang hadir Hasyim mengatakan, Kejuaraan Karateka Piala Kapolres Tingkat Kabupaten Rohul, ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul karate di Rohul.

Dirinya menambahakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak KONI Rohul, untuk meningkatkan jam terbang para atlet-atlet karate di Rohul, sekaligus untuk persiapan dalam menghadapi ‎Kejuaraan provinisi (Kejurprov) karateka yang akan dilaksanakan  di Kota Dumai pada bukan Maret 2019  mendatang.
” Adanya kerjasama dengan KONI bersama Federasi olahraga karateka indonesia (FORKI) Rohul, tentunya akan membuat para atlet tetap semangat dalam menghadapi Kejurprov dan Semakin tinggi jam terangnya tentunya akan semakin baik mentalnya, karena mental juga sangat penting dalam suatu pertandingan,” Ucapnya.

AKBP M. Hasyim berharap, seluruh atlet bisa serius dan bersungguh-sungguh dalam pertandingan ini, karena mental harus ditempa mulai dari awal, baik tingkat kecamatan, daerah, provinsi hingga nasional maupun internasional.
“Semoga ada atlet karete Rohul yang bisa mengharumkan nama Rohul hingga tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia ‎Kejuaraan Karateka Piala Kapolres Tingkat Kabupaten Rohul, Brigadir Totok Nurdianto SH, menuturkan bahwa pelaksanaan ini akan digelar selama dua hari yakni mulai Hari Sabtu tanggal 23 hingga Minggu 24 Februari 2019.

“Ada sekitar 95 atlet se Rohul yang mengikuti Kejuaraan Karateka Piala Kapolres Tingkat Kabupaten Rohu ini. Semoga akan hadir bibit-bibit handal karateka Rohul yang bisa mengharumkan nama Rohul ke kancah Nasional, sebab jika para karateka ini sering di ikut sertakan dalam setiap iven tentunya akan menambah mental para atlet kita.” pungkasnya.
***(Alfian Tob).