Kapolres Rohul Berikan Pengarahan Kepada Bhabinkamtibmas Jelang Pilkada 2018

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Yusup Rahmanto SIK MH pimpin giat arahan kepada para Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Rohul terkait Pilkada Gubri Tahun 2018 di Aula Tribrata Polres Rohul, Rabu (24/01/2018) siang.
Dalam arahannya, Kapolres juga ditemani Kabag Sumda Polres Rohul , Kabag Ren Polres Rohul, Kasat Binmas Polres Rohul. Hadir juga Para perwira Polres Rohul,Kanit Binmas Polsek dan diikuti oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Rohul yang berjumlah puluhan personel.

Adapun beberapa poin yang disampaikan Kapolres  AKBP Yusup Rahmanto SIK MH kepada Bhabin jajaran Polres Rohul, yakni agar para Bhabinkamtibmas di jajaran nya tetap menjaga sikap dan kondisi yang kondusif di daerahnya masing – masing. Tetap menjaga kinerja para Bhabinkamtibmas di wilayah masing – masing. Ketiga tetap bekerjasama dengan Kades, TNI, Toga, Toda dan stake holder lainnya di wilayah masing – masing.

Lebih lanjut kapolres menegaskan poin terpenting adalah melakukan penggalangan terhadap media agar beritanya selalu positif, galang tokoh masyarakat yang ada di desa,Bhabinkamtibmas harus selalu besinergi dengan intelkam untuk melakukan deteksi dini, berkaitan dengan Pilkada kita harus cepat melakukan pemetaan kondisi konflik.
Selanjutnya Bhabinkamtibmas‎ agar selalu berkoordinasi dan memberikan masukan ke kapolsek akan keberadaan posisi TPS dan Pola Pengamanan.
Selain beberapa poin tadi, Bhabin harus tetap jaga nama baik Kepolisian Negara Republik Indonesia terutama Polres Rohul Para Bhabinkamtibmas juga harus memiliki inovasi terhadap kemajuan daerah dan peduli terhadap lingkungan masing – masing untuk menggerakan masyarakat yang ada,” ujar Kapolres Rohul dalam arahannya.

Masih kata Kapolres, poin penting lainnya juga para Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Rohul harus mempersiapkan diri dan mengetahui setiap tahapan pada pelaksanaan Pilgub tahun 2018. Bhabinkamtibmas harus mampu mengamati setiap kegiatan dan situasi yang ada di wilayah masing-masing.

“Dirinya juga berharap agar para Bhabinkamtibmas tetap melaporkan setiap kendala permasalahan yang ada di lapangan. Netralitas dan jangan ada keberpihakan terhadap salah satu dalam hal politik dan awasi setiap kegiatan desa agar tidak ada penyalahgunaan Anggaran Desa untuk kepentingan Pilgub 2018,” tegasnya.

Hal senada, disampaikan Kasat Binmas Polres Rohul AKP Supriyatna saat dikonfirmasi media ini Rabu (24/01/2018) pagi menyampaikan arahan terhadap anggotannya untuk mengikuti perintah yang telah ditetapkan sebelumnya. Menjelang Pilgub tahun 2018, diharapkan para Bhabin mampu menciptakan rasa aman dan terkendali di setiap daerahnya masing-masing.

Kasat Binmas menegaskan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas  disaat Pelaksanaan Pilkada sangat dibutuhkan dan selalu melakukan sambang melalui DDS terhadap masyarakat,senantiasa melakukan monitor situasi desa binaan nya,dan kita tekan kan kepada Bhabinkamtibmas dilarang ikut terlibat dalam politik praktis,dan jangan berfoto dengan para paslon maupun Tim sukses (Timses) laksanakanlah laporan sesuai dengan yang sudah di tentukan ” Tegas Supriyatna yang baru Menjabat Kasat Binmas”

“Dengan adanya kegiatan arahan Kapolres kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Rohul Rabu kemarin, tentunya besar harapan kepada para bhabin untuk mengikuti segala arahan Kapolres. Hal ini penting karena rasa menciptakan keamanan dan ketertiban ada pada Bhabin disetiap desa masing-masing,” tutur AKP Supriyatna”.‎
Selanjutnya dalam kegiatan tersebut ‎Kapolres Rohul juga turun langsung Melakukan pengecekan Kendaraan dan perlengkapan kendaraan bermotor ( Ranmor) Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Rohul didampingi oleh sejumlah pejabat utama dan Perwira Polres Rohul.
‎***( Alfian)