Kapolres Rohil Meminta Seluruh Personelnya Bersikap Netralitas Di Pemilukada Tahun 2020.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Pimpin langsung kegiatan Apel arahan Terkait Netralitas Personel Polri Di Pemilukada Tahun 2020.

Kegiatan Apel polri netrlitas tersebut berlangsung dihalaman Mako Polres Rokan Hilir yang berada Jalan Lintas Sumut Dan Riau Jum’at 27 November 2020, Sekira pukul 07,30 Wib.

Adapun yang hadir kegiatan Apel arahan Pemilukada terkait netralitas Polri Itu, Yakni Waka Polres, Para Kabag ,Para Kasat/Sie ,Perwira dan Personel Polres Rohil.

Dalam pelaksanaan apel tersebut kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menyampaikan beberapa arahan.

“Polri Sebagai Institusi Yang Mengemban Tugas Memelihara Keamanan Dan Ketertiban, Kita Harus Mampu Untuk Berperan Sebagai Pelindung, Pengayom Dan Pelayan Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Semakin Aman, Tertib Dan Kondusif,”Kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Dilontarkan Oleh Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH Jum’at 27 November 2020.

Juliandi mengatakan bahwa Kapolres Rohil Mengingatkan Kepada Seluruh Personel Anggota Polri Khususnya Polres Rokan Hilir Untuk Bersikap Netral Selama Masa Pilkada 2020, Sebab Anggota Polri Hanya Bertugas Mengamankan Penyelenggaraan Pilkada Sesuai Tugas Pokok Nya.

“Adapun Terhadap Keluarga Anggota Polri Hak Memilih Merupakan Hak Individual Selaku Warga Negara, namun Secara Institusi,Anggota Polri Di Larang Memberi Arahan Dalam Menentukan Pelaksanaan Dari Hak Pilih Tersebut,”Jelasnya.

Juliandi menambahkan, Kata Kapolres Rohil Bagi Anggota Polri Yang Melanggar Tentnya Akan Dikenakan Sanksi Sesuai Dengan PP Nomor 2 Tahun 2003 Tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri Dan Perkap Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri.

“Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Penandatanganan Netralitas Personel Polri Di Pemilukada Tahun 2020 oleh Personel Polres Rohil,”Tandas AKP Juliandi SH.(Said)***