Kapolres Rohil Dan Bupati Suyatno Lebih Agresif Melakukan Pemadaman Api.

example banner

IMG-20160820-WA0003-1
BaganSiapiApi Riau Andalas Com-detik detik kebakaran hutan dan lahan(Karlahut)yang hampir setiap tahunnya pada musim kemarau kelak terjadi diwilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik,MH,
bersama Bupati Rohil H.Suyatno Amp,terlihat agresif turut serta turun kelokasi berperan untuk melakukan giat pemadaman api.

Tak hanya itu, melainkan juga Tim penanggulangan Karlahut dari Sat Sabhara Polres Rohil dan personil tambahan dari Polres Rohil berjumlah 40 orang hingga di tambah personil dari Polsek Bangko 10 orang,pada hari ini sabtu 20 Agustus 2016 sekira pukul 11,00 Wib  melaksanakan giat pemadaman Karlahut tepatnya di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bangko,Kabupaten Rokan Hilir,Riau.”Kata Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik,MH melalui Kasubag Humas Aiptu Yusran Pangeran Chery SH,sabtu 20 Agustus 2016 kepada Riau Andalas Com melalui via selulernya.

Dikatakannya,bahwa saat ini AKBP Henry Posma Lubis, Sik MH, turut bersama personil tim penanggulangan Karlahut melakukan pemadaman dilokasi dengan penyiraman air menggunakan dua unit mesin pompa air. selain itu,kata dia lagi bahwasanya Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno, Kasat Sabhara Polres Rohil. AKP Ruslan, Kapolsek Bangko Agung Triadi Sik dan Kanit Reskrim Polsek Bangko Ipda Amor, yang juga berada dilokasi karlahut dalam  Pemadaman tersebut masih terus dilakukan.

“Adapun lahan yang terbakar, berisikan tanaman sawit milik warga yang ditumbuhi belukar, terhadap lahan yang terbakar akan dilakukan penyidikan dan di lahan telah dipasang Police Line (garis polisi) untuk penyidikan pemilik lahan nantinya akan dipanggil untuk diperiksa.

Sampai saat ini Kapolres Rohil, AKBP Henry Posma Lubis, Sik MH, Bupati Rohil, H. Suyatno, Kasat Sabhara, Kapolsek Bangko Agung Triadi Sik,dan personil masih terus berupaya untuk melakukan pemadaman walaupun saat ini dilokasi dikeliling oleh api dan asap yang sangat tebal.”papar Pangeran***(said)