Kadin Awards 2015, BPTP-PM Pekanbaru: Picu Peningkatan Pelayanan Terbaik, dan Terbaik…

Kadin awards 201, jamil -1

PLT Kepala Badan Pelayan Terpadu dan Penanaman Modal (Pemerintah Kota Pekanbaru, M.Jamil, MAg, menerima piagam penghargaan Kadin Riau Award 2015. Sebelumnya, pertama menerima piagam penghargaan Kadin Awards 2015 adalah Walikota Pekanbaru Dr Firdaus, ST, MT dari Pelak­sana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gub­ri) Arsyadjuliandi Rahman, Rabu (18/11) malam.  (Foto: Humas Pemko Pekanbaru).

Pekanbaru, Riauandalas.com- Pemerintah Kota Pemko) Pekanbaru patut bangga dan diacung jempol. Tak hayal, dalam penilaian kategori oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Awards Propinsi Riau  untuk tahun 2015 meraih prestasi gemilang. Namun, penilaian tersebut menjadi penyemangat guna peningkatan  pelanyanan ditengah masyarakat. Apalagi,  Pemko Pekanbaru meraih tiga peng­hargaan sekaligus dari ajang Kamar Dagang dan Industri (Kadin) atau Kadin Riau Award 2015.

Kadin awards 2015-1Sebab, bagi Pemko Pekanbaru tidak serta merta sebatas menerima penghargaan, akan tetapi pelayanan terbaik, dan terbaik bagi seluruh masyarakat baik ekonomi kecil, menengah dan keatas, dan para pelaku dunia usaha atau investor tertarik menanamkan modal di Kota Pekanbaru, sebutan Kota Bertuah demi pertumbuhan ekonomi yang baik sejahteran adil dan makmur.

Untuk itu, WWW.Riaundalas,Kamis (19/11) usai menerima penilaain Kadin Awards 2015, melakukan mewancara  Kepala Badan Pelayan Terpadu dan Penanaman Modal (Pemerintah Kota Pekanbaru, M.Jamil, MAg. Berikut petikannya:

Pemko Pekanbaru terbanyak meraih dalam penilaian Kadin Awards 2015, bagaimana tanggapan Bapak?

“Iya. Yang pertama: Kota Iklim Bisnis Terbaik atau Best Business Cli­mate, yang kedua : Kategori Kinerja Investasi Ter­baik Best Investment Perfor­mance  dan yang ketiga: serta kategori Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Terbaik Best of One Stop Services. Makanya kita tingkatkan pelayanan terbaik. Bisnis, artinya kita kota bisnis merupakan jalur pertumbuhan ekonomi di Riau. Dari segi bisnis perdagangan
termasuk kota terbaik.”

Bagaimana tanggapan  Bapak tentang Visi dan Misi kedepan?

“Ya, kita memberikan terbaik, menjadikan kota yang ada di Propinsi Riau.”

Kadin awards 2015-2
Persiapan menyambut Menuju Ekonomi Asean (MEA), Bagaimana tanggapan Bapak setelah menerima Kadin Awards 2015?

“Kita harus meningkatakan. Karena Pekanbaru tidak memilki potensi pariswisata. Dari segi pelayanan kita baik nanti. Insyaallah akan baik nanti.”

Sebelumnya Bapak ke Negara Cina, Apa  Prospeknya Nanti?

“Undangan ke cina dalam rangka memacu investasi. Terutama pengusaha Tingkok  datang kePekanbaru, supaya berinvestasi  ke Pekanbaru.”

Bagaimana Bapak melihat kelemahan ekonomi di Kota Pekanbaru?

“Mungkin aturan singkron, peraturan pusat dan  daerah. Insyaallah akan disingkronkan sebaik baiknya.”
Harapan Bapak?.

“Terima kasih buat Kadin, juga Pekanbaru memberikan penilaian segi pelayanan terbaik. Ini pemicu terbaik dari pelayanan yang terbaik sebelumnya.”

Tanggapan Bapak soal Kota Madani, sebagai ikon Walikota Pekanbaru?

“Adalah kalau memajukan kota metropolitan menjadi kota besar. Berarti kita harus meningkatkan memasukkan investasi besar,  sesuai  visi dan misi Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2012 – 2017. Insyaallah tercapai . Dari investasi termasuk kota betul – betul Madani, yaitu  kemajuan kehidupannya.”

(Hartono Panggabean)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadin Awards 2015, BPTP-PM Pekanbaru: Picu Peningkatan Pelayanan Terbaik, dan Terbaik…"