Kades Sekayan Ikut Turun Langsung Penanaman 1000 Pohon Sirsak Bersama PIN

140 views

Kepala Desa Sekayan ; Jumadi


Inhil,Riauandalas.com-Kegiatan penanaman 1000 bibit pohon sirsak yang dilakukan langsung oleh Kepala Desa Sekayan, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama para relawan PIN (Pilar Inspirasi Negri) di lahan perkebunan rakyat milik Pemerintahan Desa Sekayan.

Salah satu Non Government Organization (NGO) Pilar Inspirasi Negeri atau PIN mengadakan kegiatan pengabdian di desa sekayan, kegiatan ini resmi di buka lansung oleh Kepala desa Sekayan Jumadi. Kamis,11 /02/21 lalu.

Dalam pengabdian kali ini PIN menjalankan tiga fokus program yaitu Kesehatan, Pendidikan, dan Sosial Masyarakat. Adapun relawan yang tergabung dalam pengabdian ini berasal dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia. Seperti Kalimantan Barat, Kupang, Papua barat, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Sumut, Jambi, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, PIN juga membawa relawan lokal dari Kecamatan Kemuning.

“Penanaman 1000 bibit pohon sirsak ini nantinya akan dikelola oleh masyarakat sehingga bisa melahirkan usaha baru milik masyarakat yang dikelola oleh desa dari hasil buah itu nantinya, dan kita berharap kepada pemerintah daerah khususnya dinas terkait agar dapat kiranya membimbing dan membantu kami sehingga apa yang kami buat ini bisa berkelanjutan karena dilihat dari potensi lahan masih banyak terdapat lahan-lahan kosong yang terlantar” tutur pak kades.

Pengabdian di desa Sekayan ini berhasil di laksanakan mulai tanggal 11 hingga 20 febuari 2021.

Rg