Kabid Infrastruktur Bappeda Paluta Akan Tinjau Proyek Pamsimas Desa Simadihon 

Teks Foto : Awak media saat wawancara dikantor Bappeda Paluta

PALUTA,Riauandalas.com-Kepala Bidang Infrastruktur Bappeda Padang Lawas Utara (Paluta) Iwan Syahputra berjanji akan menjau Proyek Pamsimas di Desa Simadihon Kecamatan Dolok Sigompulon. Pasalnya,  Proyek tersebut mendapat protes warga yang tinggal dilokasi proyek. 

“mana bisa itu dibangun tanpa ada persetujuan warga, tapi,  kalau lokasinya dekat rumah warga dan ada yang komplin,  maka itu harus segera diselesaikan.  Dan kalau masalahnya seperti ini,  proyek itu akan saya tinjau,  dan Kita akan komunkasi dengan konsultan proyek itu, agar tidak ada masalah dikemudian hari, “ucapnya,  Senin, (9/12/2019) kemarin.

Dijelaskannya, adapun sistem proyek tersebut antara lain,  warga mengusulkan,  lalu pihak Bappeda melakukan perencanaan.  Sedangkan anggrannya,  langsung turun ke rekening kelompok kerja masyarakat.

“jadi,  kalau si kades bilang ada uang setoran ke bendahara bappeda,  itu tidak benar dan bisa pencemaran nama baik, “ungkap Iwan.

Untuk diketahui, sebelumnya, Bendahara Bappeda Paluta Rosdawati akan menuntut Kades Simadihon Kecamatan Dolok Sigompulon.  Pasalnya,  ia dituduh sang kades menerima uang untuk memuluskan proyek Pamsimas Rp. 268 Ribu per KK dengan total 60 KK.

Sementara itu, Kades Simadihon M.Ris Ritonga mengakui jika dirinya mengutip uang kepada 60 KK warganya untuk setoran kepada Bendahara Bappeda Paluta melalui Rekening BRI.

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kabid Infrastruktur Bappeda Paluta Akan Tinjau Proyek Pamsimas Desa Simadihon "