Jumlah Hewan Korban Tahun 2017 menrurun dibandingkan dengan Tahun 2016.

example banner

INHU, Riau Andalas. com – Untuk Hari Raya Idul Adha Tahun 2017. jumlah Hewan Korban berkurang kalau dibandingkan dengan Tahun 2016 yang lalu .

Kepala Bidang Peternakan dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hulu Ir Hardiman mengatakan kepada Wartawan diruang kerja nya .
Akibat perekonomian Masyarakat yang tidak begitu baik ,membuat daya beli menurun ,yang merambah berkurang nya minat untuk menabung ,imbas nya adalah untuk menabung dalam  berkorban pada hari raya Haji atau Idul Adha jelas nya .Karena pada Tahun 2017 jumlah Hewan Korban adalah sebanyak 1580 ekor sementara Tahun 2016 yang lalu adalah sebanyak 1700 ekor ,jelas terlihat terjadi pengurangan ,kalau ekonomi Masyarakat tidak menurun pasti tidak menurun seperti itu ujar nya .

Sementara Kasi Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hulu Fachrurrozi mengatakan untuk menjaga kesehatan hewan korban jauh jauh sebelum nya para dokter Hewan yang ada disetiap Kecamatan sudah memeriksa kondisi kesehatan setiap hewan yang akan dipotong pada perayaan nanti ,.
Dan dia mengatakan karena dari hasil pemeriksaan untuk Hewan Korban se Kabupaten Indragiri Hulu dapat dipastikan dalam keadaan sehat ujar nya .

Dia juga menambahkan jauh jauh hari sebelum nya bahwa penyuntikan hanya bisa  dilakukan sebelum tenggang waktu Tujuh hari  jelang hari Raya Idul Adha jelas nya .
Tujuan nya adalah agar daging korban tidak terkontaminasi zat zat yang disuntik saat akan dikonsumsi nanti.

Oleh karena itu lah tujuh hari sebelum Hari Raya Korban ,tim dokter Hewan hanya bisa melakukan pengecekan luar untuk memastikan Kesehatan hewan korban jelas nya **  js .