JK: “Proyek Sport Center Hambalang harus diselesaikan.”

example banner

Hambalang

 

JAKARTA, Riau Andalas.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memutuskan untuk melanjutkan pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang. JK tidak ingin uang negara terbuang percuma dan pembangunan menjadi terhenti.

 

“Oh iya (dilanjutkan), masa ini sudah Rp 1 triliun hilang. Dan audit teknis sudah lengkap, dan secara teknis bisa dengan perbaikan-perbaikan. Perbaikan khususnya saluran airnya saja, karena ini sudah lima tahun tidak bergerak (jalannya),” tegas Jusuf Kala di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2016).

 

Jusuf Kala mengatakan hal ini setelah melakukan peninjauan ke P3SON Hambalang dan didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

 

Menurut JK, P3SON Hambalang perlu dilakukan beberapa perbaikan seperti drainase dan jalan.

 

“Kalau tanah di bawah jelek, maka ini (jalan) pasti patah. Bangunannya enggak ada yang patah, jalan tidak ada yang patah, artinya tanah ini cukup baik. Tapi, untuk menjaganya drainase-nya harus segera diperbaiki,” terangnya.

 

“Ini hasil audit dari Pekerjaan Umum, auditnya memungkinkan untuk dilanjutkan. Dengan syarat diturunkan satu tingkat,” kata JK.

 

JK menegaskan proyek sport center Hambalang harus diselesaikan. “Pokoknya selesai. Yang penting selesai,” tegas JK.

 

P3SON Hambalang disebut JK memiliki potensi yang bagus bagi perkembangan olah raga dalam negeri dan juga merupakan aset nasional.

 

Pembangunan P3SON Hambalang diharapkan sebagai pusat perkembangan olahraga tanah air. JK menambahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui rencana melanjutkan pembangunan P3SON Hambalang.(sumber:detik.com)