Jembatan Parit 5 Desa Sungai Luar Rampung Dibangun

Tidak ada komentar 322 views

BATANGTUAKA, Riau Andalas.com –  Pemerintah Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, telah menyelesaikan beberapa pembangunan di 2016 ini.

 

Seperti diantaranya penyelesaian Jembatan Parit 5 yang selama bertahun-tahun tak tersentuh pembangunan, dan sangat membahayakan keselamatan warga ketika melewatinya.

 

Sebelumnya, Jembatan Parit 5 di desa tersebut dibangun pada 2008 dari material kayu. Kondisi sebelum dibuat permanen sangat mengkhawatirkan. Selain goyang ketika dilewati, juga banyak bagian yang berlubang.

 

“Kini Alhamdulillah kekhawatiran itu tidak ada lagi. Melalui dana DMIJ (Desa Maju Inhil Jaya, red) dari Pemkab Inhil, ditambah bantuan dari Pemerintah Pusat, kami mampu menyelesaikan jembatan ini secara permanen,” kata Kepala Desa Sungai Luar, Taufik.

 

Selain itu, Pemdes Sungai Luar juga melakukan renovasi kantor desa. “Dulu lantai kantor desa kami beralaskan tanah dan rumput, cukup mengganggu kenyamanan kerja. Sekarang kantor desa kami percantik,” lanjut Taufik.

 

Pembangunan lain yang dilaksanakan Pemdes Sungai Luar antara lain membangun 7 jalan rabat beton, 1 penimbunan sirtu jalan, dan dua unit jembatan.

 

Dirinya berharap, bantuan DMIJ dari Pemkab Inhil dan Pemerintah Pusat tersebut terus berlanjut. Karena masih banyak program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Desa Sungai Luar untuk kepentingan masyarakat ke depan. (Roy)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jembatan Parit 5 Desa Sungai Luar Rampung Dibangun"