Jelang Pilkada, Polsek Tanah Putih Polres Rohil Blusukan Pengecekan TPS Wilayah Dianggap Rawan.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kapolsek Tanah Putih jajaran Polres Rohil Kompol YE Bambang Dewanto bersama PPK, PPS dan anggota melaksanakan blusukan sekaligus melakukan pengecekan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) ke wilayah Kepenghuluan Putat, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Semalam Kamis 03 Desember 2020.

Blusukan Dan Pengecekan Pengamanan TPS yang dilakukan mereka itu tentunya jelang pencoblosan Pilkada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir yang tinggal menghitung hari saja. Namun selain pengecekan pengamanan dan blusukan mereka juga memantau wilayah tempat pemungutan suara yang dianggap Sangat Rawan.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengungkapkan, TPS Sangat Rawan itu bukan karena daerah tersebut tinggi angka kriminal atau kejahatannya melainkan pemberian kategori pada kondisi geografis dan jarak tempuh atau jangkauan TPS Dari Kecamatan Tanah Putih.

“Jarak tempuh dari Polsek Tanah Putih menuju Desa Putat kurang lebih sekitar 50 KM dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dikarenakan jalan yang rusak,”Ujarnya Jum’at 04 Desember 2020.

Kata Polsi yang akrab sama wartawan itu, Dari Desa Putat menuju ke lokasi TPS 02 Putat menggunakan sepeda motor dan menggunakan pompong sejauh 10 KM (40 menit). Namun Saat ini lokasi jalan itu menuju ke TPS 02 Putat dalam keadaan banjir dan dilokasi TPS sendiri banjir setinggi lutut orang dewasa.

“Kita berharap agar dalam Pilkada Kabupaten Rohil yang jatuh pada Rabu 09 Desember 2020 nanti berjalan dengan tertib dan aman,” Terangnya.

Kasubbag Humas Polres Rohil menjelaskan bahwa Kapolsek Tanah Putih juga sudah memberikan himbauan kepada masyarakat Kepenguluan Putat agar ikut pasrtisipasi dalam pilkada nanti dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan (Prokes).

“kegiatan blusukan dan pengecekan Pengamanan di TPS ini Sangat Rawan, sekaligus patroli kewilayahan,”Tutup AKP Juliandi SH.(Said)***