Jelang Pileg dan Pilpres Kapolsek Bonai Darussalam Gencar Lakukan Sosialisai Kamtibmas

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Setiap hari jumat umat muslim wajib melaksanakan Sholat jumat, begitu juga Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi  SH tak henti hentinya melaksanakan sholat Jumat Keliling
(Jumling) kali ini di Masjid Al Muslimin Dusun II Kasang salak Desa Bonai kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.‎Jumat (04/01/2018). Siang.

Sebelum sholat jumat dimulai,Iptu Riza Effyandi,SH menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada jemaah sholat jumat antara lain,‎ mengajak dan menghimbau masyarakat Desa Bonai untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas terkait Pileg dan Pilpres 2019 di desa Bonai.

Kapolsek juga menghimbau  kepada seluruh jamaah yang hadir untuk selalu menjaga Sitkamtibmas agar tetap kondusif,
Khususnya di wilayah hukum Bonai Darussalam,menjaga NKRI dan menjaga toleransi serta kerukunan antar umat  beragama, serta ikut mensukseskan pileg dan pilpres 2019 aman damai dan sejuk” pintanya.

Lebih lanjut Riza ‎ menghimbau kepada seluruh jamaah agar monitoring apabila ada masuk paham radikal dan terorisme, serta bijak dalam menggunakan medsos tidak mudah percaya dengan pemberitaan karena banyak beredar berita provokatif dan berita bohong (HOAX) ,yang bisa memicu isu Sara “imbuhnya.

Selanjutnya sepakat tidak menjadikan rumah ibadah atau masjid sebagai wadah kegiatan politik,sehingga masyarakat yang sedang melaksankan Sholat terayomi oleh keberadaan Polisi dan kegiatan  jumling ini merupakan wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat bisa terjalin dengan baik .

‎Sebelum mengakhiri sambutannya,
Kapolsek  Bonai Darussalam mengingatkan ‎”Karena sudah mulai musim panas,kita minta  agar masyarakat Bonai waspada dengan karlahut, dan tidak membuka lahan dengan cara membakar, mari kita‎ tingkatkan rasa kebersamaan,guna  menjalin  silaturahmi yang kuat antara Polri dan masyarakat, sehingga kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat betul-betul bisa dirasakan sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Serta dapat menimbulkan rasa aman ditengah-tengah masyarakat, karena  kehadiran Polisi dimana-mana termasuk di masjid-masjid yang ada disekitar kita ” pungkasnya. ***( Alfian Tob).