Jelang Pengumuman Partai, Para Balon Pilkada Bungkam

Tidak ada komentar 428 views
example banner

images (23)
“Takut salah, balon serahkan jawaban pada Partai”

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Menjelang partai politik (Parpol) mengumumkan nama Bakal Calon (Balon) yang akan diusung pada Pilda 2017 mendatang, paera balon yang sebelumnya berkobar-kobar akan didukung partai tidak mau bicara dan memilih bungkam untuk klain didukung partai. Bahkan dari beberap balon menyerahkan dan mengarahkan pada partai terkait dukungan. Seperti balon pilkada Pekanbaru Irvan Herman yang sebelumnya meng klaim didukung dari PAN, Detrayani Bibra (IDE) partai Golkar, Ramli Walid PKB dan balon lainya yang saat ini harap-harap cemas menunggu hasil pengumuman dari partai.

Irvan Herman yang mendaftar dua balon yaitu Walikota dan Wakil Walikota, sebelumnya sangat optimis akan didukung PAN maju pada Pilkada Pekanbaru 2017 mendatang. Dimana sebelumnya ia sangat mempercayai sistim keterbukaan partai dalam penjaringan balon yang teransparan. Sehingga ia sendiri optimis akan didukung oleh PAN.

Namun saat ini, ia tidak mau banyak
bicara dan mempercayakan pada partai. Sehingga apapun hasil dari survei maupun pengumuman balon kedepan ia meyerahkan sepenuhnya pada partai PAN.

“Kita memang percaya pada PAN dalam proses penjaringan, maka itu kita menyerahkan pada mereka untuk proses penertapanya,” kata anak mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah ini.

Disisi lain, Destrayani Bibra atau yang lebih dikenal IDE, yang sebelumnya juga digadang-gadangkan akan didukung partai Golkar, juga mnenyerahkan pada pilihan Golkar. Apa lagi saat ini untuk penetapan balon itu parati Golkar masih dalam proes survei ulang. Sehingga keputusan itu kembali pada Golkar yang melakukan survei ulang.

“Untuk memastikan itu tidak mungkin, yang pasti kita optimis sesuai masuk dalam bursa Golkar sebelumnya,” kata IDE.

Begitu juga Ramli Walid yang maju Balon Walikota Pekanbaru yang sebelumnya berpeluang besar didukung PKB. Dimana sampai saat ini ia belum ada melakukan hal-hal atau kegiatan lain yang menjadi inspirasi masyarakat dalam pemilihan kedepan. Begitu juga dengan balon pasangan yang akan mendampingi maju kedepan. Dimana sebelumnya ia mengatakan akan fokus dulu terhadap partai dan tidak ingin tergesah-gesah.

“Kita fokus dulu pada partai, untuk program kita tidak mau tergesah-gesah. Apa lagi program ini untuk masyarakat dan Pekanbaru kedepannya. Begitu juga tentang pasangan, mencari yang cocok dan sejalan,” katanya.

Disinggung kepastian akan didukung PKB, Kepala Dinas Perbatasan Riau ini, tidak berani memberikan kepastian dan menyerahkan pada Partai. karena ia juga tidak mau mendahului partai yang memiliki kewenangan dan mekanisme dalam penentuan balon. “Yang pasti saat ini kita mempersiapkan. Mudah-mudahan kita memang dibberikan kepercayaan oleh PKB untuk memimpin Pekanbaru kedepan” tutur Ramli. (Dri)****