Jelang Liburan Idul Fitri, Disparbud Mulai Tata Objek Wisata Hapanasan dan Sipogas

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Menjelang liburan hari raya Idul Fitri 2018, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kini mulai menata kedua objek wisata di Kecamatan Rambah tersebut.

Dikatakan Kepala Disparbud Rohul Drs. Yusmar M.Si, kedua objek wisata yang ditata oleh dinasnya yakni objek wisata air panas Hapanasan dan objek‎ wisata danau Sipogas.

Dimana kedua objek wisata tersebut dipercantik oleh pegawai Disparbud Rohul, karena kunjungan di dua objek wisata di musim liburan hari raya Idul Fitri‎ akan ramai dan membludak.

“Kita sudah tata kedua objek wisata ini lebih menarik untuk dikunjungi masyarakat atau wisatawan,” jelas Yusmar, kemarin.

Kemudian, dalam penataan objek wisata air panas Hapanasan yang menyajikan alam asri, pemandian air panas dan museum kupu-kupu kata Yusmar, para pegawai Disparbud Rohul sudah membuat beberapa spot ‘selfie’‎ yang sangat menarik bagi pengunjung.

Termasuk, di objek wisata Danau Sipogas‎ juga sudah ditata sedemikian rupa, sehingga pengunjung tidak bosan menghabiskan liburan lebaran di objek wisata yang menyajikan pemandangan alam asri dan wisata air.

“Kita berupaya, bagaimana kedua objek wisata alam tersebut tetap menjadi wisata andalan di Provinsi Riau, selain Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian yang sudah jadi wisata religi,” ungkap Yusmar, yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rohul.

Kemudian, selain penataan kata Yusmar, Disparbud Rohul juga akan gandeng Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rohul untuk‎perbaikan akses jalan ke dua objek wisata tersebut.

Disparbud Rohul sebut Yusmar, akan gelar pertemuan dengan masyarakat tiga desa di Kecamatan Rambah, membahas soal pengelolaan dua objek wisata, termasuk besaran tarif masuk atau karcis yang akan dikenakan ke pengunjung dan tarif parkir.

“Kita membuat sepakatan dulu, sehingga jangan sampai nantinya membebankan pengunjung. Bila objek wisata kita ramai, maka tentunya masyarakat kita juga yang untung. Jadi kita harus saling mendukung,” harap mantan Kepala Disdukcapil Rohul.

Ungkapnya, di musim liburan Idul Fitri, objek wisata air panas Hapanasan dan objek wisata Danau Sipogas akan mulai ramai di lebaran pertama.

Yusmar berharap ke masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman selama menghabiskan libur lebaran di Kabupaten Rohul yang berjuluk ‘Negeri Seribu Suluk’.

“Karena majunya objek wisata di Rohul, semua itu tidak terlepas dari faktor keamanan dan kenyamanan. Bila pengunjung merasa aman dan nyaman tentu mereka akan datang lagi,” jelas Yusmar.***( Alfian Tob)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang Liburan Idul Fitri, Disparbud Mulai Tata Objek Wisata Hapanasan dan Sipogas"