Jelang HUT RI Ke 72 Penjual Bendera dan Umbul umbul Di Rohul “Ramai”

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com  – Menjelang HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 mendatang, sejumlah pedagang “menjamur” menjajakan bendera merah putih dan umbul-umbul di sudut kota Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu, tepatnya di sepanjang jalan Tuanku Tambusai dan jalan Diponegoro Pasir Pengaraian.

Dari pantauan di lapangan, para penjual bendera merah putih dan umbul-ubul musiman ini sudah ada sejak dua pekan terakhir.

Salah seorang penjual bendera dan umbul-umbul, Homes Hasibuan mengaku untuk tahun ini, permintaan bendera dan umbul-umbul meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Untuk harga bendera yang dijual ditempatnya bervariasi mulai dari Rp.5 ribu ukuran kecil hingga Rp.40 ribu dengan ukuran besar dan dalam sehari dirinya bisa menjual puluhan bendera dan umbul-ubul.

Dirinya juga mengaku, omset yang dia raih sepekan sebelum HUT kemerdekaan ini mencapai Jutaan rupiah perharinya, sebab masyarakat mulai berbondong-bondong untuk membeli pernak-pernik untuk menyemarakan hari kemerdekaan.

“Paling banyak kemaren pernah dapat Rp2 juta dalam sehari lah, kalau sekarang malah pembeli cendrung menurun jelang 17 Agustus tiba,” ungkapnya, Jumat (4/8/2017) saat ditemui ditempat jualannya di dekat jembatan batang lubuh.

Sementara itu, tukimin salah seorang perangkat desa mengaku membeli bendera dan umbul-umbul untuk ditempat di kantor desa dan disepanjang jalan poros di desanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 72 tahun ini.“Kita ingin memeriahkan hari kemerdekaan RI dengan memasang bendera dan umbul-umbul di kampung nanti,” katanya singkat seraya meninggalkan lokasi jualan bendera dan umbul-umbul di dekat jembatan batang lubuh.***( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang HUT RI Ke 72 Penjual Bendera dan Umbul umbul Di Rohul “Ramai”"