Jasad Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Belum Ditemukan Basarnas,TNI – Polri Dan Masyarakat Diterjunkan Mencari.


ROKAN HULU, Riauandalas.com ‎-‎Bocah perempuan berusia 5 tahun di Dusun Sebaya RT 05/ RW 01 Desa Babusalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten‎ Rokan Hulu (Rohul), tenggelam dan hanyut di aliran Sungai Batang Lubuh
Selasa (04/12/ 2018) sore hingga hari kedua belum ditemukan.

Bocah  bernama Siti Juleha, anak dari pasangan Ahadin (60) dan Suryati (42), awalnya pamitan  kepada ibunya akan buang air besar,saat itu ibunya  sedang memasak air di dapur,
ibu korban mengira anaknya buang air besar di WC yang ada di rumah mereka, namun setelah ditunggu anak perempuan tersebut tidak  muncul muncul.  Karena khawatir, saat itu Suryati menyuruh anak lelakinya Julfajri mencari adiknya ke tepian Sungai Batang Lubuh, saat itu Julfajri menemukan pakaian korban, celana warna hitam, baju kaos korban, uang Rp 4.000, termasuk sepasang sandal korban di tangga turap Sungai Batang Lubuh, atas kejadian itu, kemudian pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Rohul.

Mendapat informasi tersebut,  TNI dan Kepolisian. Langsung melakukan proses pencarian yang  dibantu warga Desa Babussalam.
Dari proses pencarian yang  dilakukan tim gabungan, TNI, Polri, BPBD Rohul serta dibantu masyarakat hingga Selasa malam, dilanjutkan pencarian pada Rabu (5/12/2018) pagi hingga sore hari, namun bocah malang tersebut hingga berita ini di unggah belum juga  ditemukan.

Bahkan dibantu dua untuk perahu bermesin tempel, proses pencarian dilakukan mencapai 3 kilometer di hilir sungai dari TKP, namun korban belum juga ditemukan.Pihak BPBD Rohul kemudian mendirikan posko untuk istrahat dan peralatan tim untuk mencari korban tengelam di depan kantor PMI Rohul.

Bahkan, pencarian korban tengelam baik dengan menggunakan dua unit peahu karet termasuk dibantu warga masyarakat dengan cara menyelam hingga ke bawah jebatan batang lubuh, jadi perhatian ratusan warga yang melintas. Suasana di depan kantor PMI menjadi ramai oleh tontotan masyarakat.

Sulitnya pencarian karena pada Rabu pagi, debit air sungai Batang Lubuh banjir ditambah derasnya arus sehingga membuat petugas gabungan dan masyarakat, tidak bisa maksimal melakukan pencarian baik melalui penyelaman. Namun dua perahu karet bersama petugas, hanya dapat menyisir seluruh kawasan dari tempat bocah tengelam hingga ke hilir sungai Batang Lubuh.

Dalam suasana perncarian, terlihat Kapolsek Rambah AKP Hermawan, Danramil 02/ Rambah Kapten Inf Hendra P Barus dan Kades Babussaam Basron, yang setiap saat ikut turun dan memantau perkembangan pencarian korban bocah hanyut tersebut ***( Alfian Tob)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jasad Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Belum Ditemukan Basarnas,TNI – Polri Dan Masyarakat Diterjunkan Mencari."