Januari Hingga Februari 2019 Polres Rohul Berhasil Ungkap 17 Kasus Penyalah Gunaan Narkotika.

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Satuan Narkoba Polres Rokam Hulu, berhasil mengungkap setidaknya 17 LP kasus penyalah gunaan narkotika sepanjang Januari hingga Februari 2019.
“Sepanjang Januari 2019 ini, kita berhasil ungkap 17 kasus penyalahgunaan narkotika dengan 17 tersangka. Lokasi penangkapannya di wilayah Kecamatan Tambusai Utara,Tambusai,Kepenuhan,  Kecamatan Rambah, Ujung Batu dan Kecamatan Tandun ,” ujar Kasat Narkoba Polres Rohul, AKP Masjang Efendi saat ditemui diruang kerjanya, pada Senin (4/3/2019) Pagi.

Pengungkapan kasus yang diungkap satres Narkoba 8 Kasus dari wilayah Polsek jajaran terdapat 9 kasus yakni dari wilkum Tambusai Utara 4 LP dari Rambah 4 Kasus,Ujung Batu 3 Kasus , Tambusai 1 Kasus, Tandun 1 Kasus, Kabun juga 1 Kasus dengan barang bukti ganja dan sabu, dari 17 kasus tersebut yang paling dominanan diwilayah hukum Tambusai utara dan yang diamankan semuanya terdiri dari laki-laki , satu orang diantaranya merupakan Residivis ” Paparnya.

Pengungkapan kasus tersebut katanya juga dilakukan atas adanya informasi masyarakat dan para tersangka yang sudah menjadi target operasi tim serta adanya pengembangan kasus narkoba. Yang mana para tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut didapat dari luar Rohul yakni Medan, Rohil,Dumai dan Pekanbaru yang akan diedarkan di wilayah Rohul dengan target penjualan kepada kalangan remaja maupun pekerja.” Ungkapnya.

semua keberhasilan tersebut diraih berkat kerjasama semua anggota yang kemudian dibantu masyarakat. Pendekatan dengan masyarakat, tak dipungkiri adalah salah satu upayanya dalam menciptakan sinergitas untuk keamanan Wilayah hukum kepolisian resort Rokan Hulu dibawah komando Kapolresnya yakni Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M.hasyim Risahondua S.IK M.Si yang telah  menorehkan sejumlah prestasi gemilang sepanjang 2018 hingga awal tahun 2019 ini.”

“Sejauh ini banyak prestasi hingga awal 2019 ini, dan beberapa prestasi
Selama 2018 ,pihaknya antara lain berhasil mengungkap kejahatan narkoba sebanyak banyaknya kasus dengan barang bukti yang cukup signifikan dan banyak yang kemudian sangat diapresiasi oleh masyarakat dan pemerintah setempat “Paparnya.

Kapolres Rokan Hulu AKBP M, Hasyim Risahondua S.IK M.Si Saat di konfirmasi via WhatsAppnya mengatakan semua keberhasilan tersebut diraih berkat kerjasama semua anggota yang kemudian dibantu masyarakat. Pendekatan dengan masyarakat, tak dipungkiri adalah salah satu upayanya dalam menciptakan sinergitas untuk keamanan wilayah hukum Polres Rokan Hulu ” Tegasnya.
***( Alfian Tob)