Jambore Ansor Banser di Aliantan Resmi  Ditutup, Pemkab Harapkan Sebagai Ajang Promosi Wisata 

example banner
KABUN – Asisten III Setda Rokan Hulu (Rohul) Edi Suherman SH mewakili Bupati Rohul H. Sukiman resmi menutup Kegiatan Jambore Gerakan Pemuda (GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se Rohul, yang dipusatkan di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rohul, Minggu (19/1/2020).
Pada kegiatan itu turut juga dihadiri Kepala Desa M. Rois Zakaria SE, Pengurus Wilayah GP Ansor Riau, Camat Kabun yang diwakili Kasi Trantib, Perwakilan Polsek Kabun, Ketua PKK Desa Aliantan Juliani  Rois, Kepala Desa Bencah Kesuma, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat dan ratusan anggota Ansor dan Banser
Ketua PC GP Ansor Rohul Ahmad Irfan mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan Jambore Ansor Banser se Rohul ini untuk meningkatan persatuan dan kekompakan antar anggota Ansor dan Banser, yang merupakan bagian dari upaya konsolidasi kader, merapatkan barisan, dan memberi motivasi ke seluruh kader. Dengan demikian, kader Ansor-Banser Rohul terus bergerak, sehingga selalu siap siaga dalam situasi papun.
Tambahnya, GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan yang ikhlas dalam berjuang membela NKRI. Selain itu merupakan organisasi mandiri dan solid,yang bisa menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lain untuk mencegah generasi muda dalam peredaran narkoba, miras serta masuknya paham-paham radikal.
“Kegiatan Jambore Ansor dan Banser se Rohul ini untuk meningkatkan silturahmi, keberadaan Ansor dan Banser diharapkan bermanfaat untuk masyarakat, jadi jika ada anggota Ansor dan Banser yang terlibat Narkoba tembak saja,” kata Ahmad Ifran dalam sambutannya.
Sementara itu, Asisten III Setda Rohul Edi Suharman SH mengatakan, Pemkab Rohul sangat menyambut baik dilaksanakannya Jambore Ansor Banser ini. ia berharap, kegiatan ini akan menumbuhkan sikap bela bangsa dan kecintaan terhadap NKRI. Selain itu,  Kegiatan ini diharapkan juga untuk mempromosi Suligi Hill yang berdampak pada kemajuan sektor pariwisata Rohul.
“Semoga dengan kegitan ini sebagai ajang Promosi Wisata dan akan memupuk kembali rasa kekompakan dan kesetian kita terhadap bangsa dan negara, khususnya kita harus bersama-sama membangun Rohul. Banser dan Ansor ini merupakan organisasi yang kompak, tadi pesan beliau (Bupati) jaga selalu kekompakan selalu menjaga negeri ini dan Apapun kepentingan kita, NKRI harga mati,” katanya
Ia juga menyampaikan pesan Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Aliantan yang telah bersedia menjadi tuan rumah. Ia berharap dengan digelarnya di Aliantan, Objek Wisata Suligi Hill 812 MDPl ini semakin terkenal luar Negeri, apalagi Suligi Juara 1 API Award 2019 kategori Destinasi Dataran Tinggi.
“Bupati berharap GP Ansor dan Banser menjadi pelopor ditengah masyarakat untuk menyampaikan kebenaran dan program Bupati kepada masyarakat,” ujarnya
Ditempat yang sama, Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE mengatakan atas nama Pemerintah Desa Aliantan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada GP Ansor dan Banser Rohul yang telah melaksanakan Jambore di Desa Aliantan.
“Gebrakan kegiatan kepemudaan ini yang kita harapkan agar pemuda-pemuda kita terhindar dari penyelahgunaan narkoba dan kegiatan negatif lainnya. Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat merawat silaturrahmi, kekompakan dan kebersamaan membangun Rohul maju” pintanya
Tambah Rois, GP Ansor dan Banser merupakan ujung tombak untuk menegakkan kebenaran, selain memliki kekuatan fisik keukuatan iman juga perlu kita tanamkan kepada generasi muda untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Lanjut Rois, Suligi Hill telah mengaharum nama Riau dan Rohul di tingkat Nasional, Ia berharap kepada Pemkab dan Pemprov Riau untuk melengkapi sarana dan prasarana di Suligi Hill. Dengan adanya Jambore yang juga dihadiri pengurus Provinsi agar bisa mempromosikan Objek Wisata Suligi Hill ke daerahnya.
Dikegiatan itu, Rois juga resmi mengukuhkan Komunitas Aliantan KLX The Cartaker (AK2) Rohul dan Aliantan Matic Comunity (AMC). Ia berharap komunitas ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada wisatawan ke Suligi, karena saat ini ramainya pengunjung ke Suligi baik dari wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara.
“Maka Komunitas ini bersama pokdarwis the caretaker untuk transportasi melayani para wisatawan yang siap kita layani sebaik mungkin, dengan harapan bisa menunjang PADes kita, insyaalah tahun ini dari dana Bankeu senilai 170 juta bekerjasama dengan Bumdesa dan The Caretaker membuat kolam renang didepan Goa,” pungkasnya. *(Kominfo)*