Jalan Umum Didepan Rumah Penghulu Lenggadai Hulu, Tampak Berlobang Dan Rusak.

 

ROKAN HILIR, Riauandalas.com- Jalan Pasar Datuk Tunggal Di RT 009, Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Desa Tanah Merah, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir tampak banyak tumpukan lobang rusak. Akibatnya saat warga melintasi jalan itu dengan menggunakan transportasi kenderaan dalam keadaan bermuatan susah dilalui, untuk menghindari jalan berlobang itu tentunya para pengemudi stang harus mengambil inisiatif mengarahkan belok kiri dan kekanan mengelakan dari jejeran lobang tersebut.

Tumpukan lobang itu di perkirakan panjang jalan nya mencapai kiloan, mestipun  diantara jalan tersebut ada yang bagus tetapi kalau dibandingkan lebih banyak lagi mutu yang berlobang rusak.

Pantauan media ini Kamis 28 Februari 2020, jalan pasar datuk tunggal ini sehari harinya tempat warga beraktivitas keluar masuk perkebunan sawit, mereka membawa buah sawit hasil panen menggunakan transportasi sepeda motor dan mobil.

Ironisnya, dari hasil investigasi jalan berlobang lobang itu bukan satu atau dua tahun yang dialami oleh warga untuk dijadikan akses perekonomian, melainkan hampir lebih kurang sepuluh tahun.

Yang menariknya lagi, Pihak perushaan Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, sama sekali tidak memperhatikan atau tidak merespons untuk memeperbaiki jalan tersebut padahal secara kasat mata jalan itu setiap harinya tidak ada hentinya dilalui masyarakat banyak, mulai aktivitas hingga juga anak sekolah.

Selain kasat mata jalan tersebut juga tidak jauh dari depan rumah Penghulu Lenggadai Hulu, saat dihubungi Penghulu Lengadai Hulu, Sugeng Melalui kontak WhatsApp sampai detik ini tidak dibuka, bahkan, di coba di tlpon melalui kontak whatsApp sebanyak dua kali, namun tidak juga diindahkan. Padahal tujuan media ini adalah untuk menyempurnakan pemberitaan agar tahu asal usul jalan tersebut.(Bersambung / Said)***