Jalan Sempit,Masyarakat Kel.Pulau gotong royong timbun bibir jalan

138 views

KAMPAR,Riauandalas.com- Masyarakat Kelurahan Pulau secara Swadaya bergotong royong menimbun bibir jalan Haji Nurmaidin Kelurahan Pulau,Kec.Bangkinang,Rabu 02/12/2020.

Edison SE, Pejabat PLT. lurah Kel.Pulau saat ditemui di lokasi penimbunan bibir jalan tersebut mengatakan bahwa pekerjaan itu murni Swadaya.

“Penimbunan bibir jalan ini swadaya masyarakat pulau secara bergotong royong bekerja,ujarnya.

Dijelaskannya,disini jalan agak sempit dan sering terjadi kecelakaan,maka atas swadaya masyarakat pulau dilakukan penimbunan,jelas Edison.

Edison mengatakan kita usulkan melalui Musrenbang untuk tahun 2021 bisa masuk APBD Kampar untuk pengerjaan Turab dan pelebaran badan jalan,terangnya.

Sementara itu,Ketua LPM Kel. Pulau Jan Fetri yang didampingi oleh tokoh Pemuda Pulau Eryandi serta ketua pemuda Lk. Rona juga menyampaikan bahwa masyarakat Di Kelurahan Pulau sudah beberapa hari melakukan penimbunan Bibir jalan sepanjang 200 meter agar tampak lebih luas badan jalan H. Nurmaydin ini,ujarnya.

Selain itu,Jan fetri berharap kedepan Pemda Kampar bisa membantu untuk pembuatan Turab sepanjang 200 meter,harapnya.

Ditambahkannya,bahwa Turab itu penting untuk penahan bibir jalan yang sudah di timbun agar tidak longsor,karena jalan ini sempit,jelasnya.

Mudahan tahun depan 2021 bisa masuk anggaran APBD Kampar untuk turab dan pelebaran jalan Kampung pulau,”harapnya.(Am).