Jalan Rusak, Warga Tanam pohon pisang di Jalan Arjuna

Tidak ada komentar 426 views
example banner
Jalan Rusak, Warga Tanam pohon pisang

Jalan Rusak, Warga Tanam pohon pisang

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Masyarakat kelurahan Labuh baru timur, Kecamatan payung sekaki terpaksa menanam pohon di jalan yang berlubang di Jalan Arjuna. Ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di jalan yang berlubang tersebut.

Menurut Lae tompul (54), warga Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, pemasangan pohon pisang di tengah jalan merupakan inisiatif warga sendiri. Karena melihat seringnya pengguna jalan mengalami kecelakaan.

“Yah boleh dikata ini sindiran halus buat Pemko Pekanbaru. Karena jalan rusak kok dibiarkan tidak segera diperbaiki. Apakah sekarang tidak ada anggaran pemeliharaan,” tanyanya.

Dalam kurun waktu satu minggu, lanjut Lae Tompul, sudah beberapa pengguna jalan yang mengalami kecelakaan. Makanya, agar tidak bertambah banyak korban-korban lainnya. Warga terpaksa menanam pohon pisang.

“Pohon pisang yang di tanam di tengah jalan, ya sampai ada perbaikan. Kalau nggak ada perbaikan ya biarkan saja tertanam di sana. Tolonglah Pemka pekanbaru dengan kondisi seperti itu. Jangan hanya umbar opini tapi nyatanya tidak ada apa-apanya,” ucapnya. (he)**