Jalan Rusak Parah,Pemkab Rohil Tidur

Tidak ada komentar 803 views
example banner

20160731_172652-2
BaganSiapApi, Riau Andalas Com-Jalan rusak parah panjang berukuran lebih kurang setengah kilo persegi ini yang cuma beberapa meter saja jarak tempuhnya dari ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir, yaitu Kota BaganS
iapiApi,merupakan juga sebagai jalur lintas yang di prioritaskan oleh masyarakat banyak setiap harinya dalam pentingnya melancarkan akses perekonomian.

Namun disayangkan bahwa kerusakan jalan parah itu yang berlokasi diantara Jalan Jambu RT,10,Bagan Jawa Pesisir,Dan Kelurahan Bagan Kota RT,14,Kecamatan Bangko,
Kabupaten Rokan Hilir,Riau.
akibatnya sudah nyata nyata mengganggu aktifitas bagi warga melintasi jalan tersebut, baik itu pengendara sepeda motor,maupun pengendara beroda empat.melainkan juga sering terjadi pengendara mengalami korban hingga terpuruk, mestipun korbannya tidak mengalami luka parah setidaknya saat melalui harus ekstra dengan berhati hati.Hal itu Disampaikan Ketua Musholla Al-Ikhlas sekalian merangkap Ketua Rt,10, Heriandi Bustami(58) kepada Riau Andalas Com,senin 1 Agustus 2016 ditempat yang dimaksud.

Diakuinya,jalan rusak parah itu dibangun dari tahun 2014 silam.
tetapi dia menilai kualitasnya kurang efektif .lantaran belum sampai satu tahun proses pembangunannya selesai sudah mulai rusak. sehingga pada saat ini masih saja belum diperbaiki dari pihak Pemerintàh Daerah.

“Kondisi Kerusakan Jalan ini sangat memprihatinkan sekali buat warga kita, lain lagi lobangnya besar besar  dan sulit dilalui.efeknya jug bisa  membahayakan bagi pengguna jalan, apa lagi dimusim hujan tentu orang tidak tahu bahwa jalan itu berlobang karena digenangi air,”ujarnya.

Pantaun dilokasi, jalan rusak parah itu dilalui juga oleh siswa siswi setiap harinya menuju sekolah dan sepulang sekolah. namun jalan tersebut tidak memuaskan bagi mereka karena ketika melalui jalan itu persis seperti ular menghindari lobang agar tidak terjadi mengalami terjatuh atau terpuruk kedalam lobang.

Lebih lanjut Heriandi mengatakan,
jalan rusak itu  salah satu merupakan urat nadi.karena tidak ada hentinya dilalui dalam sehari hari dari berbagai kalangan masyarakat untuk beraktifitas, yaitu,dari sinaboi menuju  kekota Bagan SiapiApi. Dia meminta kepada Pemkab Rohil kalau dibangun jalan itu kembali harus berkualitas ketahanan lamanya.agar setiap tahunnya tidak dianggarkan lagi dan hasilnya juga fantastis dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kalau membangun fasilitas publik hendaknya efektif dari ketahanannya.apa lagi jalan Jambu ini posisinya didalam Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir.jadi jika pembangunannya baik tentunya Pemda Rohil tidak setiap tahun lagi menganggarkan dananya, karna masih ada lagi jalan lain yang mau dibangun,”tegasnya dengan singkat***(said)