Jalan Lintas Provinsi di Kepenuhan Rusak Parah, Truk Besar Terguling

example banner

KEPENUHAN, Riau Andalas.com  – Kerusakan ruas jalan lintas provinsi yang ada di Galian Tanah desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Kepenuhan  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kian parah. Banyaknya lubang membuat jalan tersebut sulit dilintasi, bahkan beberapa kendaraan truk besar terguling.

Tokoh Muda Luhak Kepenuhan, Alfa Syahputra, mengatakan, musim penghujan seperti ini memengaruhi keadaan jalan di wilayah yang rawan rusak  dan berlubang .

“Jalan ini adalah jalan utama yang tentunya banyak aktifitas kendaraan yang melintas sehingga keadaan jalan akan semakin mudah dan cepat rusak. Apalagi jalannya memang sudah rusak seperti ini, selain  itu ada tujuh titik jalan yang berlubang dan sudah lama namun tidak ada perhatian pemerintah ” Alfa Syahputra  saat  melakukan Blusukan dengan Gerakkan Pemuda Peduli Masyarakat, Selasa (3/10/2017) malam.

Dikatakan Alfa, kondisi jalan yang berlubang akibat terkikisnya aspal dan membuat semakin lincin setelah diguyur hujan. “Baru saja mobil yang bermuatan  sawit terbalik, namun alhamduliah tidak ada korban jiwa,” kata Alfa Syahputra.

Menurut Alfa, kondisi jalan yang berlubang dan lincin sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan sehingga perlu perhatian dari pemerintah agar secepatnya diperbaiki.

“Tadi sore Kita bersama masyarakat telah  melakukan perbaikan terhadap jalur-jalur yang mengalami kerusakan parah, namun karena pengerjaan hanya dilakukan dengan bahan seadaanya jalan itu  malam ini sudah semakin rusak Parah,” ucapnya.

Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini karna jika dibiarkan, tentu akfitas pengguna jalan dapat terganggu “harap Alfa.**( Risto H)