Jajaran Polres Rohil Masih Berjibaku Memadamkan Api.

example banner

IMG_20160826_181441
BAGAN SIAPI-API,Riau Andalas com-Sejumlah personil aparat kepolisian yang terdiri dari Jajaran Polres Rokan Hilir masih beraktifitas melakukan giat pemadaman Kebakaran Hutan Dan Lahan(Karlahut).Hal itu di katakan Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIk,MH.
melalui Kasubag Humas Aiptu Yusran Pangeran Chery SH.kepada Riau Andalas Com,Jumat 26 Agustus 2016,sekira pukul 18,27 Sore.

Giat pemadaman Karlahut itu di jelaskan pangeran,dilakukan Jumat 26 Agustus 2016,sekira pukul 15,00 Wib,tepatnya adalah di Desa,Air Hitam Dusun Labuhan Dagang,
Kecamatan Pujud,Kabupaten Rokan Hilir,Riau. Namun dalam hal ini tim pemadaman Karlahut Polres Rohil  dipimpin langsung oleh KBO Reskrim Iptu Zulmar dan Ipda Sodhikin bersama lima belas personil.

“Lokasi Karlahut dengan berjalan kaki jarak tempuhnya sejauh 5 km, dan dilanjutkan dengan menggunakan transportasi pompong(rakit)menuju ketempat apinya.setelah itu kembali dengan berjalan kaki sejauh 3km,untuk sampai kelokasi Karlahut,
“katanya.

IMG_20160826_191521
Pangeran mengatakan ,bahwa Kebakaran berawal dari lahan kosong yang diperkirakan seluas 60 hektar tanpa ada pemiliknya yang ditumbuhi juga belukar kering sehingga Kebakaran tersebut,telah meluas ke pemukiman penduduk.akan tetapi dalam hal itu Tim Karikatur Polres Rohil, segera bergabung bersama tim Karlahut dari Polsek Pujud yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pukul AKP K.Tambak bersama sepuluh orang personil guna berjibaku melakukan pemadaman agar api tidak sampai ke pemukiman warga.

“Apinya dapat dicegah dan tidak sampai ke pemukiman warga .ini adalah hasil Tim Karlahut Polres Rohil dan tim Karlahut Polsek Pujud, dibantu oleh warga untuk melakukan pemadaman Kebakaran,”terangnya.

IMG-20160826-WA0006
Pangeran mengatakan, Pemadaman dilakukan dengan menggunakan satu unit mesin pompa air, yang dibantu dengan mesin pompa air milik warga.namun Sampai saat ini upaya pemadaman itu masih terus berlangsung di lokasi, dengan terus melakukan pemadaman bersama warga.

“Sampai saat ini situasi masih dapat dikendalikan tanpa ada korban jiwa dari tim Karlahut maupun warga.”paparnya
***(said)