Jaga Kebugaran, Dandim Tuban Ajak Para Perwiranya Lari Aerobik

 
TUBAN -, Riau Andalas. com – Waktu untuk melaksanakan olahraga adalah merupakan salah satu kesejahteraan yang diberikan pimpinan kepada anggotanya.  Karena dengan berolahraga, tentu saja akan menjaga tubuh tetap sehat, jiwa menjadi kuat sehingga para prajurit akan selalu siap dalam melaksanakan tugas maupun latihan dalam mendukung tugas pokok yang diemban kesatuannya.
 
Untuk itu, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mengajak para perwiranya untuk melaksanakan olahraga lari aerobik mengelilingi alun-alun Kota Tuban, Jumat (28/7/2017).

Aerobik yang diikuti perwira staf dan para Danramil jajaran ini, selain untuk menjaga kebugaran juga sekaligus dijadikan ajang untuk bersilaturahmi untuk meningkatkan kebersamaan antara pimpinan dengan anggota.
 
“Menjaga stamina dan tubuh agar tetap prima penting dilakukan oleh prajurit TNI. Seperti aerobik, hal ini wajib dilakukan, untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik agar tetap terpelihara dengan baik,” ujar Dandim Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo.
 
Menurut Dandim, sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kemampuan fisik prajurit harus tetap terbina dan terus dilatih.
 
“Sebagai prajurit teritorial, baik perwira, bintara maupun tamtama harus membina kemampuan fisiknya, sehingga tercipta prajurit profesional yang selalu siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun,” tandasnya.