Jabat Plt Komut, Indra Siap Benahi PT SPR

96 views
example banner

PEKANBARU, Riauandalas.com- Jabat Plt Komisaris Utama (Komut) Indra Agus Lukman akan membenahi ulang PT Sarana Pembangunan Riau (SPR). Diantaranya terkait sumber daya dan pengembangan peluang usaha.

Informas tersebut disampaikan lansung oleh Indra Agus, Jumat (11/9) di Pekanbaru. Dikatakannya untuk pembenahan tersebut ia akan bekerja keras dengan maksimal bersama Plt Dirut Roza Mayasari yang sebelumnya diputuskan dalam RUPS-LB pekan lalu.

“Memang jabatan ini sementara menjelang adanya Komut defenitif, tapi Insya Allah kita akan bekerja maksimal dan melakukan pembenahan-pembenahan dengan baik,” kata Indra.

Dia mengakui, ada beberapa hal yang harus dibenahi pada manajemen PT SPR ini, yaitu yang telah terjadi sejak lama di awal-awal terbentuknya PT SPR.

Selain itu ia, juga mendorong agar BUMD yang berada dibawah pengawasan SPR, dapat menjalin kerja sama secara business to business (B to B) dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas di wilayah setempat.

“SPR ini kan memiliki core business di bidang sarana dan prasarana. Kita mendorong agar jajaran direksi dapat membangun kerjasama B to B dengan KKKS ke arah sana supaya fleksibel juga,” jelasnya.

Apalagi, sejumlah KKKS di Riau, dalam waktu dekat juga akan melakukan beberapa kegiatan besar yang membutuhkan banyak tenaga kerja.

“Chevron juga kan sudah menjadwalkan akan melakukan pergantian jaringan pipa sepanjang 365 kilometer. Kemarin pengerjaannya satu titik sudah, tapi dia juga dibagi menjadi beberapa sektor. Kemudian Pertamina MOR II Dumai juga butuh pekerja. Jadi kita minta mereka untuk memanfaatkan tenaga kerja lokal. Kita berharap, BUMD kita juga dapat berperan di situ,” kata Indra.

“Jadi kerja sama B to B itu dijalankan, apalagi SPR sudah punya pengalaman di sektor Migas,” tutur Kadis ESDM ini. (dre)