Isi Gudang Dimaling, KPU Sebut Anggaran Gudang Minim?

Tidak ada komentar 589 views

 

Kasubag Umum dan Logistik KPU

Kasubag Umum dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Kurnia Arianto. (Foto:Hap).

 

Pekanbaru, Riauandalas.com- Kasubag Umum dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Kurnia Arianto, mengakui gudang penyimpanan materil milik KPU Kota Pekanbaru,  dimasuki maling sehingga mencuri berisi materil milik KPU yang ada disana yang merupakan aset negara.”Kemarin kita sudah sampaikan ke atasan kita ats kejadian itu.” Kata Kurnia Arianto Kepada WWW.Riauandalas.com, Selasa (13/10) diruang kerjanya.

Terkait aksi maling tersebut, kata Kurnia Arianto, yang bertanggungjawab penuh adalah pimpinannya. “Anggaran untuk disana tidak ada. KPU tidak ada memberikan anggaran untuk itu, ” Kata Kurnia Arianto.

Kurnia Arianto menjelaskan, sebelumnya pihaknya pernah melaporkan dua orang honorer yakni, security dan cleaning servive KPU Kota Pekanbaru dituduh melakukan pencurian. “Kasusnya ditangani polisi. Tetapi kami belum pernah mengetahui sejauh mana kasusnya sekarang karena belum ada pemberitahuan, ” sebut Kurnia Arianto.

“KPU di Riau yang sangat minim anggarannya. Kalau untuk gudang itu, KPU hanya menganggarkan untuk menyewa ruko seharga Rp35juta setahun sebanyak dua unit, akan tetapi untuk yang lain tidak ada, ” tutur Kurnia Arianto.

Ketika ditanya lagi bahwa KPU Kota Pekanbaru tidak ada peduli atas aksi maling yang terlontar dari warga? Kurnia Arianto menbantah: “Anggaranya tidak ada, maka warga harus melihat dulu bagaimana di KPU, ” bantahnya.

Selain itu ketika ditanya apakah materil yang disana tidak dapat dipakai lagi? “Sebagian ada masih bisa dipakai, sebagian lagi tidak bisa dipakai, “kata Kurnia Arianto.

Ditempat terpisah seorang sumber heran atas transparansi kinerja KPU, apalagi aksi maling mencuri isi gudang yang tersimpan disana. “Kemana biaya perawatan gudang? Kok tak ada kemana dananya!. ” Tanya seorang sumber dengan heran.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya gudang penyimpanan materil milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Propinsi Riau yang berada di Jalan Gabus, Kelurahan Tangkerang Barat, diincar maling. Beberapa isi didalam gudang tersebut dicuri seperti kotak suara yang terbuat dari alumunium. Berdasarkan keterangan warga aksi maling tersebut kerap terjadi. Tak hayal, aksi maling terjadi saat mendekati pada waktu siang hari Selasa (12/10) sekira Pukul 10:00 WIB. (Hartono Panggabean)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Isi Gudang Dimaling, KPU Sebut Anggaran Gudang Minim?"