Ironis Baru kali Pertama RAPBD Perubahan Tidak Disetujui oleh DPRD Inhu. Ada Apa ya ?

INHU, Riauandalas.com– Seperti rasa kecewa pada Sekdakab Inhu Hendrijal terkait.tidak disetujui nya RAPBD – P  tahun 2018 menjadi APBD – P tahun 2018 pad sidang Paripurna Minggu lalu di Gedung DPRD Pematang Reba.
Seperti yang disampaikan Sekdakab Inhu kepada para wartawan Senin (1/10/2018), karena tidak setujui atau tidak di sah kan nya RAPBD – P tahun 2018 menjadi APBD -P tahun -2018 ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dibayarkan 3 (tiga) bulan ke depan, seperti honor tenaga Kebersihan dan biaya PLN ujar Sekda .
Rasa kecewa itu memang tidak begitu terlihat diwajah Sekda, namun dari penyampaian nya akibat DPRD tidak menyetujuiRAPBD – P tahun 2018 menjadi APBP – P tahun 2018 perjalanan dinas bupati dan wakil bupati juga DPRD Kabupaten Indragiri Hulu tidak dapat dilKsanakan terang Sekda.
Ketika wartawan konfirmasi kepada kepala Bappeda Kab Inhu Juneidi diruang kerja nya, Kepala Bappeda mengatakan mengenai  DPRD Kab Inhu tidak menyetujui RAPBD – P tahun 2018 menjadi APBD -P tahun 2018 itu tidak tidak terlalu masalah, hanya dengan tidak disetujui nya RAPBD – P tahun 2018 menjadi APBD – P  tahun 2018, mungkin ada beberapa kegiatan yang dalam APBD murni tidak ter anggar kan, sehingga dianggar kan dalam APBD Perubahan yang ternyata tidak disetujui oleh DPRD Inhu, dan itu akan dianggap utang .
Kegiatan tetap berjalan dan kembali kepada APBD Murni itu saja. pengaruh nya ,dan di Kab Inhu mungkin ini baru kali pertama terjadi penolakan DPRD Inhu tidak menyetujui RAPBD yang diajukan oleh pemerintah kabupaten indragiri hulu, dan di daerah lain juga pernah seperti itu, jadi dalam penolakan DPRD Kab Inhu terhadap RAPBD – P yang diusul kan oleh Pemkab Inhu menjadi Perda APBD – P  tahun 2018 itu  adalah hal yang biasa dalam Pemerintah ujar nya.**(yhs).