Intip tiga cara mudahnya agar lebih tepat waktu

Tidak ada komentar 480 views
example banner
imagesJakarta – Meski sudah sering dikejar deadline atau tenggat waktu, masih banyak pekerja yang kewalahan menghadapinya. Apakah Anda salah satunya? Jika demikian, di tahun baru ini sepertinya perlu ada perombakan cara kerja sehingga Anda bisa efektif menyelesaikan tugas. Intip tiga cara mudahnya agar lebih tepat waktu saat mengejar deadline berikut ini:

1. Singkirkan Media Sosial
Ketika mengerjakan tugas sebaiknya minimalisir hal-hal yang bisa menggangu konsentrasi, salah satunya media sosial. Dilansir Elle, sebuah riset mengungkap jika orang mengecek Twitter, Facebook, atau Instagram setiap 17 menit sekali. Yang membuatnya berbahaya adalah ketika Anda terganggu dengan website atau medsos, butuh waktu 20 menit untuk mengembalikan fokus. Mungkin itu lah sebabnya Anda jadi lebih lambat dalam mengerjakan tugas.

Untuk itu, coba singkirkan handphone dan hindari membuka website favorit ketika sedang dikejar tenggat waktu. Jika perlu, gunakan aplikasi anti media sosial untuk memblokir gangguan yang datang dari dunia luar.

2. Realistis dengan Manajemen Waktu
Mungkin salah satu penyebab Anda tidak bisa mengejar deadline adalah kurang realitis mengatur waktu. Untuk itu, coba perhatikan kembali apakah Anda memberikan tenggat waktu pada diri sendiri yang tidak realistis? Coba perbaiki kemudian lihat hasilnya terhadap performa kerja Anda.

3. Ingat Tujuan Diri
Anda mungkin sering menunda pekerjaan karena tidak semangat dalam mengerjakannya. Untuk itu, coba ingatkan diri sendiri mengenai tujuan Anda bekerja. Anda bisa menempel quote tentang motivasi, foto keluarga, atau rumah serta tempat wisata idaman di meja kerja. Dengan begitu, diharapkan Anda jadi lebih terpacu untuk cepat menyelesaikan tugas. (ami/Detik.com/hendri)