Inspektur, Roy Azlan Ingatkan Seluruh Kepala Desa Jangan Coba Selewengkan Dana Desa.

example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Kepala Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir, H Roy Azlan Ap, M.S.I menjelaskan Adanya Isu Penekakan bagi masyarakat di Kepenghuluan Sungai Majo Pusako, pihaknya di Kantor Camat Kubu Babussalam sepekan lalu terkait bantuan tunai langsung (BLT) semua diambil pihaknya dari hasil kesepakatan pada saat pertemuan dilapangan Oleh Tim.

 

“kami bekerja sesuai dengan aturan mainnya, profesional dan asal tidak melanggar aturan, namun akan tetap ada pemeriksaan lebih lanjutnya,”Kata Inspektur H Roy Azlan saat dikonfirmasi diruangan kerjanya Rabu 24 Juni 2020, Sekira Pukul 10, 15, Wib pagi Ini.

 

Kata Roz pihaknya akan merumuskan hasil rekomendasi terhadap kepenghuluan yang dilaporkan kepihaknya namun apabila ada Tim /Pegawai Inspektorat yang bekerja tidak sesuai dengan Ketentuan dan SOP yang telah ditetapkan pasti akan dievaluasi bila terbukti akan diberi sanksi.

 

“gimana kita mau mengambil keputusan tanpa disepakati, sedangkan tim kita juga didampingi Pihak Kepolisian, dan hasilnya sesuai dengan rapat pada saat itu di lapangan. kita bekerja tetap profesional sesuai dengan aturan yang ada, hukum yang ada ketentuan yang ada pekerjaan kami tim district orangnya ada,”Tegas Roz Azlan.

 

Dalam kesempatan ini untuk menghindari gejola gejola di tengah tengah lapisan masyarakat terkait bantuan langsung tunai (BLT) Roy menyarankan kepada seluruh kepenghuluan yang ada di wilayah Rokan Hilir, dalam menggunakan anggaran dana desa maupun pembagian bantuan untuk masyarakat ikuti aturan sistem sesuai prosedur yang sudah ditentukan.

 

“Sekali lagi kita sarankan, Jangan sampai menyeleweng anggaran dana desa untuk masyarakat, atau bertindak hal – hal yang negatif karena semuanya telah kita pantau dari pihak APIP sendiri dari inspektorat kami, ini lagi ada laporan masuk dari masyarakat,”Pungkasnya.(Said)***