Ini Pesan Walikota Pekanbaru, Terkait Tawuran Antar Pemuda di Jembatan Siak 4 Kemarin

PEKANBARU, Riauandalas.com-Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT prihatin dengan kejadian bentrokan antara Pemuda Blok A RW 08 Kelurahan Meranti Pandak dengan Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir, pada Kamis (16/5/2019) malam.

Orang nomor satu di Pekanbaru sangat menyayangkan peristiwa ini terjadi. Padahal kedua kampung tersebut merupakan kampung lama yang mungkin saja masih ada hubugan saudara.

“Kita turut berduka cita atas musibah ini, serta jatuhnya korban dari kedua belah pihak. Semoga para korban bisa lekas sembuh,” ucap Dr. H. Firdaus, ST, MT.

Wali Kota Pekanbaru juga berpesan kepada kedua tokoh masyarakat kedua kampung bersama Camat, Lurah, Polsek, Koramil, RT/RW bisa duduk bersama untuk menyelesaikan masalah ini.

“Semoga kedua belah pihak tokoh masyarakat dapat menenangkan pemuda yang sedang bertikai. Selain itu, dapat saling memaafkan agar peristiwa ini tak terulang kembali,” imbaunya.

Untuk pemuda kedua belah pihak, Wali Kota Pekabaru berpesan untuk saling menahan diri dan jangan terpancing emosi.

“Pemuda adalah harapan bangsa, jangan rusak masa depan karena masalah geber – geber motor. Ditangan para pemuda kitalah nasib bangsa ini kedepan,” sampainya.

Wali Kota juga berharap agar para orang tua dapat memberikan pemahaman kepada anak – anaknya. Agar peristiwa ini tak terulang kembali.

“Untuk Pak Kapolres, Pak Koramil, Pak Kapolsek, Camat, Lurah, Bhabimkamtibnas, RT/RW serta tokoh masyarakat kita ucapkan terimakasih. Karena kita mendapat informasi kondisi sudah tertib kembali,” pungkasnya.

(rilis/rd)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ini Pesan Walikota Pekanbaru, Terkait Tawuran Antar Pemuda di Jembatan Siak 4 Kemarin"