Ini Bos Baru WhatsApp yang Ditunjuk Facebook

Tidak ada komentar 172 views

JAKARTA, Riauandalas.com -Facebook telah menemukan pengganti Jan Koum yang mengundurkan diri. Ia adalah Chris Daniels yang di tunjuk  d sebagai bos baru WhatsApp .

Sebagaimana dilansir dari Recode, Rabu (9/5/2018) Daniels akan mengambil alih dengan menempati posisi Vice President di WhatsApp.

Daniels bukanlah orang baru. Ia sudah menghabiskan lebih dari tujuh tahun di perusahaan tersebut. Posisi terakhir Daniels di Facebook dengan menduduki eksekutif produk yang menjalankan Internet.org, sebuah perusahaan yang menghadirkan layanan internet gratis.

Kendati begitu, dalam riwayat kerja Daniels belum pernah bekerja langsung di bawah naungan WhatsApp. Mengenai hal itu, Facebook punya alasan lain, yakni pengalaman.

Daniels dinilai memiliki pengalaman berharga di kancah internasional, terutama di daerah yang memiliki koneksi internetnya yang buruk. Pengalaman tersebut diharapkan menjadi kunci untuk menjalankan WhatsApp ke depannya.

Belum diketahui, apa yang akan dilakukan Daniels sebagai nahkoda baru WhatsApp dengan pengalamannya tersebut. Facebook sendiri ingin semua orang dapat terhubung dengan menggunakan jejaring sosial.

Selain itu, patut ditunggu juga mengenai model bisnis WhatsApp di masa mendatang di bawah kepemimpinan Daniels. Mengingat sudah empat tahun lamanya sejak diakusisi Facebook dengan mahar USD 19 miliar, WhatsApp masih mencari jati diri akan model bisnisnya.

Sebelumnya, saat Koum masih menjabat jadi CEO, ia berjanji agara layanan pesan instan miliknya itu bebas iklan, meskipun saat ini sudah di bawah perusahaan periklanan terbesar di dunia.

Sementara itu dengan ditunjuknya Daniels sebagai bos baru WhatsApp, maka dia akan bertanggungjawab kepada Chief Product Officer Facebook Chris Cox. Ini tak terlepas dari telah dilakukannya perombakan struktur petinggi di tubuh Facebook secara keseluruhan.

Sumber detik.com

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ini Bos Baru WhatsApp yang Ditunjuk Facebook"