Ini Alasan Camat Tambusai  Utara Tutup Jembatan Batang Kumu.

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Aksi Penutupan jalan dan Jembatan Batang Kumu di RT OI/ RW OI Dusun ll Desa Tambusai Utara di pimpin langsung Camat Tambusai Utara, H. Mastur S Sos MSi, Jumat (24/8) Pukul 09.30 Wib.

Dia mengatakan bahwa hal ini dilakukan atas keprihatinan Camat dengan kondisi jembatan yang darurat dan juga keluhan masyarakat, bahwa sebelum ada korban jiwa, itu jembatan harus diperbaiki”,tegasnya.

‎Hadir dalam Penutupan jembatan tersebut Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH, MH dan anggota, Danramil yang diwakili Z Hendri, Kades Rantau Sakti Purwadi ST, kades Tambusai Utara Ismar Antoni SE, Sekdes Tanjung Medan Irwanto, LSM PENJARA R Situmorang.

Sebanyak tiga PKS dan tiga Peron di kawasan Tambusai Utara mengalami gangguan operasional dan lumpuh selama 4 jam.Dan semua kendaraan pengangkut buah sawit tidak diperbolehkan lewat jalan tersebut sebelum pimpinan perusahaan datang ke tempat, untk melihat kondisi jembatan yang rusak akibat over tonase.
Setelah pihak perusahaan datang sekitar pukul 13.00 Wib, Camat Tambusai Utara langsung pimpin pertemuan untuk membuat suatu kesepakatan bersama untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Dengan rasa kebersamaan ada kesepakatan yang dibuat antara pihak Pemerintah Kecamatan dan tiga kades dengan pihak PT Torganda, PT Torus Ganda, PT ARP dan tiga Peron. Bahwa Jembatan diperbaiki dengan bantuan dari pihak perusahaan 85%, dari pihak peron 15% dari total dana yang dibutuhkan.

Konsekwensinya adalah apabila salah satu pihak tidak mengindahkan kesepakatan tersebut akan dilarang melewati jembatan dimaksud. Adapun harapan semua pihak yang duduk dalam permasalahan ini, supaya pembangunan jembatan ini diperhatikan oleh Dinas terkait demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Tambusai Utara.***(Alfian / J Sinaga).