Ingin Lanjut Pembangunan, Masyarakat Desa Pamatang Botam 89,9% Pilih Pasangan Sudin Dipilkada.

example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com  – Pasangan nomor urut 2 Calon Bupati Rokan Hilir, yang dikenal slogan Sudin Jilid II Suyatno dan Jamiludin melakukan Kampanye dialogis, di RT / RW 005 / 03 Dusun Tengki Benar, Desa Pematang Botam.

Kampanye dialogis itu selain dipimpin Calon Wakil Bupati Drs Jamiludin didampingi juga ketua DPRD Rohil yang saat ini tengah cuti, yakni, Maston serta masyarakat pematang Botam itu sendiri, Rabu 28 Oktober 2020.

Dalam orasi kampanye dialogis itu ternyata masyarakat yang hadir pada saat itu menyetujui 89,9 persen suara untuk pasangan Suyatno dan Jamiludin dipilkada nantinya.

Tokoh masyarakat Pematang Botam, Sukiman sangat mendukung pasangan Suyatno dan Jamiludin lantaran ia menginginkan pembangunan jalan di daerah pematang Botam, bisa berlanjut sehingga menjadi bagus.

Sedangkan Viktor Joni Simanjuntak menjelaskan, bahwa Jamiludin mencalonkan sebagai calon wakil bupati untuk melanjutkan pembangunan periode kedua lantaran masih ada program program yang harus dilanjutkan untuk masa waktu 2021 sampai dengan 2024.

“Beliau telah memprogramkannya untuk bulan Juni hingga seterusnya. Begitu dilantik beliau langsung melanjutkan pembangunan daerah kita. Beliau tidak berandai-andai lagi. Oleh sebab itu kita harus memenangkan beliau untuk pematang Botam ini,”imbuhnya.

Dijelaskannya, hal ini bukan tidak beralasan Karena sudah terbukti perjuangan masyarakat pematang Botam 70 persen mendukung dirinya.

“Masyarakat pematang Botam mengharapkan satu unit mobil ambulan, sekarang telah terbukti ada mobil ambulan,”ujarnya.

Dia memaparkan, jika pasangan nomor urut 2 Suyatno dan Jamiludin unggul pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang maka program pembangunan daerah pematang Botam itu harus dilanjutkan.

“Masalah jalan diusulkan Sukiman ini sudah kita uruskan. Mudah-mudahan di 2021 ini sudah dianggarkan jalan kita ini,”Ungkap anggota DPRD Rohil yang sedang cuti itu dengan tegas.

Katanya, jalan ini merupakan jalan Chevron maka jalan itu dibangun oleh Pemda Rohil akan bermasalah. Namun dalam waktu singkat ini dirinya berupaya simaksimal mungkin untuk mengusulkan jalan itu agar dihibahkan ke Pemkab Rohil.

“kedepan kalau jalan ini sudah dihibahkan tentunya dapat dibangun oleh Pemda. Oleh sebab itu pada pilkada 2020 ini pasangan Suyatno dan Jamiludin harus unggul di pematang Botam. Kita buktikan dukungan kita pada 9 Desember 2020 mendatang. Dalam pemilihan bupati ini kita harus mendukung Suyatno dan Jamiludin sampai 89,9 persen. Setuju….??,”pungkasnya yang dijawab setuju oleh masyarakat yang hadir pada kampanye dialogis itu.

Sementara itu, calon wakil bupati Rohil Jamiludin mengapresiasi luar biasa kepada masyarakat pematang Botam itu, Dia juga menjelaskan bahwa Viktor dari kader PDI Perjuangan merupakan salah satu yang mendongkrak suara Pasangan Sudin di kecamatan Rimba Melintang.

“Saya bangga Viktor telah membuktikan satu unit ambulan di pematang Botam ini,”jelasnya.

Dikatakan Jamiludin bahwa saat ini Viktor diangkat sebagai ketua Baguna Rohil. Hal itu dikarenakan dedikasi Viktor bagus. Bahkan orang nomor dua suara terbanyak dari kader PDI Perjuangan.

“Untuk pembangunan jalan di pematang Botam ini pemerintah akan sharing dengan Chevron. Oleh sebab itu masyarakat sabar,  tunggu kita usai cuti Kita dan Joni akan tindak lanjuti,”Pungkasnya.(Ady / Said)****