Ingat,jangan Lupa diri Anda dinilai

Tidak ada komentar 655 views
example banner

-Plt Gubri ingatkan sekwan defenitif kerja sesuai tupoksi

Pekanbaru,Riauandalas.com-Sempat kosong lebih satu tahun, akhirnya Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rachman lantik Sekretaris Dewan (Sekwan) diefenitif DPRD Provinsi Riau Kamis (10/3) di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau.Plt Gubri lantik Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris DPRD Prov Riau di Gedung Daerah
Sekwan defenitif yang dijabat Kaharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau tersebut, di ingatkan Plt Gubri agar mampu berkerja sesuai tuposksi sebagai Sekwan yang diharapkan mampu untuk menjembatani hubungan legislatif dan eksekutif. Terutama dalam lingkungan legislatif sendiri yang harus bisa mempersiapkan sesuai kebutuhan.
“Maka itu kita harapkan jangah lengah dan lupa diri, karena dalam kinerja ini kita selalu melakukan penilaian,” tegas Andi rachman sapaan akrabnya.
Adapun tugas yang dilakukan Sekwan itu, tambahnya, juga tidak jauh berbeda dengan jabatan sekwan sebelumnya sebagai sekretaris di Disdikbud Riau. Untuk itu bekerjalah sesuai amanah dan kepercayaan  dan jangan sampai dapat lapor merah dalam bekinerja. Karena penilaian itu tidak hanya dari pemprov Riau tapi juga dari lingkungan DPRD Riau sendiri yang merupakan kesepakatan bersama.
“Intinya bekerjalah sesuai pedoman dan aturan perundang-undangan yang ada,” himbau ketua DPD I Golkar Riau ini.
Peantikan yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung dan didampingi Sunaryo dan Noviwaldi ini, mengharapkan, dengan dilantiknya Sekwan defenitif ini, kinerja di lingkungan DPRD Riau bisa lebih maksimal. Pasalnya, keosongan selama ini yang hanya di jabat plt tidak bisa berjalan sesuai harapan. Karena, kebijakan tidak bisa diambil sepenuhnya oleh Plt.
“Dengan itu, kita berharap sekwan defenitif ini bisa memenuhi kebutuhan dewan dalam kinerja dan pelayanan untuk masyarakat,” kata Manahara.
Hal senada juga disampaikan wakil ketua DPRD Riau, Noviwaldi, dengan adanya sekwan defenitif itu, kinerja DPRD Riau juga tidak terganggu dan bisa dikonsulidasikan sesuai kepentingan dan kebutuhan di dewan.
“Yang pasti adanya sekwan ini kinerja pasti akan lebih lancar,” kata politisi Demokrad ini.
Sementara itu, Sekwan Defenitif DPRD Riau Kaharuddin, menyatakan, siap Ciptakan Hubungan Harmonis antar Eksekutif dan Legislatif. Dimana untuk tahap awal ini, ia akan mempelajari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai Sekwan di DPRD Riau. Intinya kedepan bisa terjalin kerja sama sebagai pelayan yang baik bagi anggota DPRD. Terutama lingkungan Sekwan.
“Mudah-mudahan kedepan kita bisa memberikan yang terbaik, dan menjalankan tugas semaksimal mungkin sesuai harapa plt gubri dalam menjembatani hubungan eksekutif dengan legislatif,” ujar Kaharuddin.
Disisi lain, terkait kekosongan sekretaris jabatan di Disdikbud Riau. Kadisdik Riau Dr H kamsol MM, memastikan, tidak ada permasalahan di lingkungan disdikbud Riau. Karena untuk tugas sekretaris bisa menjadi tanggung jawab kadisdikbud. Sehingga kinerja Disdikbud Riau tetap bisa berjalan optimal dan maksimal.
“Untuk sementara waktu kita masih bisa mengatasinya, karena sebelkumnya kita juga pernah seprti ini, dan itu tidak ada permasalahan,” ujar Kamsol.
Sedangkan terkait pengisian jabatan kemabali, kata Kamsol, itu merupakan kewenangan Plt Gubri. Dimana plt gubri jauh hari sudah pasti ada pertimbangan demi kelancaran kinerja pemerintahan.
“Jadi kita tunggu saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat jabatan ini terisi kembali,” tutur kamsol.
(Hendri)