Indonesia Bangking 2016, BRK Raih 2 Penghargaan

Tidak ada komentar 621 views
example banner
Direktur Utama BRK Irvandi Gustari, Komisaris Utama BRK H.R. Mambang Mit  dan Direktur Kredit & Syariah Afrial Abdullah, memegang 2 Award tingkat nasional yang telah diraih yaitu The Best in Digital Services dan The Best Bank in Retail Banking Services pada Acara Indonesia Banking Awards 2016, yang diselenggarakan oleh Majalah Tempo dan Indonesia Banking School (dibawah LPPI – Bank Indonesia)

Direktur Utama BRK Irvandi Gustari, Komisaris Utama BRK H.R. Mambang Mit dan Direktur Kredit & Syariah Afrial Abdullah, memegang 2 Award tingkat nasional yang telah diraih yaitu The Best in Digital Services dan The Best Bank in Retail Banking Services pada Acara Indonesia Banking Awards 2016, yang diselenggarakan oleh Majalah Tempo dan Indonesia Banking School (dibawah LPPI – Bank Indonesia)

*2016, BRK Raih 16 Award

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Bank Riau Kepri (BRK) kembali raih penghargaan perbankan tingkat Nasional. Yaitu dua penghargaan kategori The Best in Digital Services dan The Best Bank in Retail Banking Services, dalam Indonesia Bangking Award Tahun 2016 yang diselenggarakan Tempo Media Group dan Indonesia Banking School (dibawah LPPI – Bank Indonesia) Rabu (7/9) lalu di Jakarta.

Penghargaan yang berhasil diraih BRK tersebut, meningkatkan prestasi BRK yang telah berhasil meraih 16 Award tingkat nasional selama tahun 2016 ini. Dimana program ini diadakan setiap tahun untuk memberikan penghargaan pada bank-bank di Indonesia yang memiliki kinerja terbaik.

Sedangkan BRK sendiri sukses meraih penghargaan untuk kategori The Best Bank in Retail Banking Services merupakan BPD yang memiliki Aset antara Rp 10- Rp 30 triliun dan The Best Bank in Digital Services BPD Aset Kurang dari 50 triliun.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nelson Tampubolon dan juga Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan dan Deputi Gubenur Bank Indonesia Hendar Harahap, Direktur Utama Tempo Media Group Bambang Harimurti, dan para Direksi serta Komisaris Bank- Bank penerima penghargaan seindonesia.

Sementaran dari Bank Riau sendiri, dihadiri oleh Komisari Utama BRK HR. Mambang Mit, Dirut BRK DR. Irvandi Gustari, Direktur Kredit dan Syariah Afrial Abdullah, Pemimpin Divisi MSDM dan Perencanaan Strategis Tengkoe Irawan, Pemimpin Divisi TSI Wan Mukhlis, Pemimpin Divisi Produk dan Jasa Andi Mulya dan Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri.

Menurut Rektor Indonesia Banking School (IBS) DR. Subarjo Joyosumanto SE. MA  yang juga merupakan mantan Deputy Gubernur Bank Indonesia. parameter dan kriteria penilaian untuk perbankan ini dilakukan mulai dari, Annual Report ( Buku Laporan Tahunan), website bank, pemberitaan pihak ketiga dan riset majalah Tempo secara langsung. Sedangkan kriteria pemenang diperoleh dari Jumlah dan Pertumbuhan Layanan Keuangan Digital/LKD  (2015-2016) yaitu LKD ATM, Phone Banking, SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking. Serta LKD Unggulan yaitu Rekening Ponsel, ecash dan e money. Termasuk produk dan layanan bank dan pertumbuhan kinerja bank menjadi acuan pemberian award.

Sementara Direktur Utama Bank Riau Kepri, menyatakan bahwa pencapaian prestasi ini adalah merupakan wujud karya dari segenap insan BRK yang terdiri dari Jajaran Komisaris, Jajaran Direksi dan seluruh lapisan pegawai BRK tanpa terkecuali, yang telah bahu membahu dan komit untuk terus berkinerja bagus dan termasuk dukungan yang solid  dari para pemegang saham dan juga segenap  para stakeholder lainnya termasuk insan media tentunya. (Adv)***