Imlek Berduka Bagi Warga Keturunan (China) Di Siak

Tidak ada komentar 322 views

SIAK,Riauandalas.com -Warga siak dikejutkan dengan kebakaran yang tiba – tiba melalap dua blok ruko China Town , warga yang tinggal di ruko tersebut berhamburan keluar melarikan diri  Sabtu 16/2/2018, dini hari tadi.

Dari dua ruko yang terbelah jalan tersebut menuju klenteng HOCK SIU KIONG itu hangus terbakar, tim pemadam kebakaran kabupaten siak sangat kewalahan untuk memadamkan api, karena bangunan ruko tersebut terbuat dari kayu dan usianya yang sudah puluhan tahun.

Salah satu pemilik warung kopi NIKMAT Along meyekaskan,”” pagi – pagi kami bangun bang liat ulapi uda cukup besar , dan hampir juga kedai saya kena terbakar juga, tapi untung bagian tuko kami cepat di antisipasi bang, jadi api gak menjalar ke tuko kedai saya,,” tutur Along

Sampai pukul 06 :45 pagi ini api masih ada yang meyala dan pemadam belum berhadil memadam kan semuan nya, hinga berita ini di tulis peyebab kebakaran masih belum diketahui.

Sedangkan masyarakat yang terus berdatangan dan ingin melihat ruko yang terbakar tersebut,dan salah satu warga mengatakan harapan kami kleteng tidak terbakar ,, saya mau liat klenteng tapi tak bisa karena jalan ditutup,, tutur warga keturunan Tionghoa china tersebut. Fendi/ waka