Ikatan Alumni Mahasiswa Rohul Sumbar Terbentuk. 

Tidak ada komentar 388 views

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   – Ikatan Alumni (IKA) Mahasiswa Rokan Hulu (Rohul) – Sumatera Barat (Sumbar) sudah terbentuk.

Tegas mantan Wakil Ketua DPRD Rohul, Erizal ST yang didaulat sebagai Ketua Pertama. Berharap, dengan terbentuknya IKA Rohul diharapkan menjadi wadah silaturrahmi bagi seluruh mantan mahasiswa Rohul yang pernah belajar di Sumatera Barat.

Pembentukan IKA Mahasiswa rohul-Sumbar, dilakukan saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama antara keluarga besar IKAa Rohul dengan Alumni Mahasiswa Sumbar yang digelar di Hotel Sapadia Pasirpengaraian,  Selasa (20/6).

Dalam menjalankan kepengurusan IKA Mahasiswa Rohul Sumbar ketua IKA Mahasiswa Rohul Sumbar Erizal ST nantinya akan dibantu  Hamdan SE sebagai Ketua Harian, fahrudin siregar sebagai Sekretaris dan Huzaman sebagai Bendahara.

Ketua IKA Mahasiswa Rohul Sumbar Erizal ST, Mengatakan, terbentuknya IKA Mahasiswa Rohul Sumbar Ini, diharapkan dapat memperkuat silaturahmi antara Alumni dengan mahasiswa aktif yang masih menjalani studi Di Sumatera Barat, sehingga timbul kelompokan dalam memberikan kontribusi dalam kemajuan Rohul kedepan.

Sebagai salah seorang senior, pria yang kini menjabat Bendahara Umum DPW Partai Amanat Nasional  (PAN) Provinsi Riau, dirinya berpesan ke ratusan pelajar dan mahasiswa Rohul di Sumatera Barat agar serius menyelesaikan studi.

Pelajar dan mahasiswa rohul di Sumatera Barat juga dimeminta mengubah karakter diri dalam menyikapi persaingan kerja saat ini dengan tidak bercita cita sebagai pekerja tapi membuka lapangan kerja.

“Jangan lagi berpikir mencari kerja atau menjadi ASN,  berpikirlah menjadi seorang Enterpreneurship dan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya di Rohul ” Pesan Erizal.

Erizal mengaku, IKA Mahasiswa Rohul Sumbar siap menjadi tempat bertanya bagi pelajar dan Mahasiswa rohul di Sumatera Barat.  IKA Mahasiswa Rohul Sumbar juga siap memberikan solusi dan masukan dalam pengembangan minat dan bakat pelajar dan mahasiswa rohul yang ada di Sumbar.

 

“jadikanlah kami tempat bertanya, kami sebagai senior siap memberikan solusi khusunya dalam pengembangan minat dan bakat serta Enterpreneurship”tutur Erizal.

Tambah Erizal, saat ini jumlah mantan pelajar ataupun Mahasiswa asal Rohul yang pernah belajar di Sumatera Barat jumlahnya lebih dari 400 orang,  sementara jumlah pelajar dan mahasiswa asal Rohul yang belajar di Sumbar jumlahnya lebih dari 200 orang.  ***( Alfian)