IKAPD “menolak” pembangunan PKS PT.KAMI di Pantai Cermin

458 views
example banner

KAMPAR, Riauandalas.com-Ketua Ikatan keluarga alumni Pesantren Darussalam (IKAPD) Se Indonesia Muhammad Amin.S.Ag M.Hum “menolak” pembangunan Pabrik kelapa sawit (PKS) PT.Kampar Alam Mas Inti (PT.KAMI) yang akan membangun PKS yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi Rencana pembangunan Pondok dan Universitas Darussalam di Desa Pantai Cermin kab.Kampar.

Hal itu di sampaikan Muhammad Amin saat Hearing Masyarakat pantai Cermin dengan Komisi III DPRD Kampar di Ruang Banggar Gedung DPRD Kampar,Selasa 04/08/2020.

Di jelaskan Muhammad Amin, yang juga seorang pengusaha bahwa pendirian PKS tersebut perlu kajian konpeherensif dan pertimbangan dari bebagai aspek yang berdampak nantinya kepada masyarakat dan pondok pesantren serta Universitas yang akan di bangun tahun 2021,ujarnya.

Menurutnya,kita tidak menghambat pembangunan PKS itu,tapi mohon pertimbangan bahwa lokasi sangat dekat dengan pesantren yang kedepannya bisa berdampak buruk dengan persoalan bau limbah,lalat dan lainnya.

Amin berharap Kepada Wakil Rakyat dan Pemerintah Kabupaten Kampar bisa mencarikan solusi terbaik terkaitan persoalan tersebut,harapnya.

Selain itu.Kholilullah MAg, selaku salah seorang tokoh masyarakat pantai cermin menyampaikan bahwa pendirian PKS yang kurang lebih 1 km dari pemukiman penduduk dalam jangka panjang akan berdampak pada pencemaran air tanah, polusi udara, polusi suara, kerusakan ekosistem sungai dan mempersulit ekonomi nelayan.jelasnya.

Di terangkannya, bahwa lahan tersebut diduga bekas ladang masyarakat yang dijadikan HGU pada masa Orde Baru.terangnya.

Acara hearing tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kampar,Zulpan Azmi ST,MT dan di hadiri oleh OPD terkait.(AM).