Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar Program MPR-RI di Payung Sekaki

example banner

WWW.Redtaperiau.com. Foto Nov 2015-3

Pekanbaru, Riauandalas.com- Ratusan Warga Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Propinsi Riau kedatangan seorang politikus di Kantor Camat Payung Sekaki, Jumat (6/11) guna mendengar pemaparan sosialiasi 4 pilar dari seorang anggota DPR/MPR RI asal Provinsi Riau, Ir HM Idris Laena, merupakan agenda sosialisasi kali ini tentang Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 45 sebagai Konsttusi Dasar Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. Sosialisasi tersebut bertujuan sebagai pondasi kebangsaan didalam kehidupan sehari-hari. Turut hadir sebagai nara sumber yakni: Fahmi Salsabila Msi dan Iwan Nurcahyono S Sos.

“Ini patut diberikan apresiasi. Tentu, masyarakat disini berterimakasih,” Sebut Camat Payung Sekaki Zarman Candra S STP MSi usai acara sosialisasi tersebut.

Anggota DPR/MPR RI. Ir HM Idris Laena mengatakan, dengan diadakan acara sosialisasi tersebut langsung mendengar aspirasi masyarakat. “Hari ini metoda Bupati dan Gubernur, tetapi sekarang untuk aparat kita Camat Payung Sekaki. Jadi sebetulnya aspirasi kalau aspirasi masyarakat, sama saja seperti infrastruktur tadi Saya samapaikan ke pak Camat, Saya mewakili masyarakat di pusat, tolong ditembuskan nanti. Ini sebagai sistim perancanaan nasional sosialisasi 2 pilar yang kebetulan Saya ketua badan anggaran MPR.” Kata Idris Laena.

Tampak dalam acara tersebut turut hadir, selain warga dihadiri juga Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh, Tokoh Pemuda, RW/RT, Lurah, LPM dan BPD, Unsur UPIKA, Organisasi masyarakat.

“Setelah dari Kecamatan Payung Sekaki kami akan ke Kabupaten Kampar, yang kebetulan beliau (Anggota DPR/MPR RI. Ir HM Idris-red) sebagai wakil dari Riau di DPR/MPR RI dan merupakan program MPR- RI untuk masyarakat, ” tutur Ketua Pelaksana Laena Center di Riau, Drs Jamil Laena Kepada WWW.Riauandalas.com, usai acara.

“Tentang 4 pilar, bagus. Supaya hukum sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku. Karena orang Indonesia punya adat, maka perlu diterapkan pancasila dan moral yang baik, ” Tutur Kanit Bimmas Polsek Payung Sekaki Ipda Syafruddin.

WWW.Redtaperiau.com. Foto Nov 2015-2

“Ini bagus, yang sudah ada. Sejak jaman reformasi sudah hilang, sebaiknya ditimbulkan lagi dengan membangkitkan semangat generasi muda, ” sebut Danramil Sukajadi Kapten Infrantri Sukaryono yang bernaung di tiga cabang yakni: Kecamatan Tampan, dan Payung Sekaki, dan Kecamatan Sukajadi. (Hartono)***