Hutang Main Stadion Riau Segera di Lunasi

Tidak ada komentar 563 views
example banner

DSCI0322

*Dewan setujui pengajuan Pemprov Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Meski sempat di tolak menimbang kebutuhan masyarakat dan daerah, akhirnya DPRD Riau setujui pembayaran hutang Main Stadion Riau sebesar Rp 240 milar. Pasalnya anggaran yang diajukan pemprov Riau dalam APBD Perubahan 2016 tersebut, juga menimbang main stadion termasuk kebutuhan bagi masyarakat Riau dan pengembangan daerah kedepan.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi D DPRD Riau Abdul Wahid. Meski disetujui ia mengharapkan Pemprov Riau harus melampirkan dasar hukum yang kuat dan berdasarkan hasil audit BPKP Riau. Agar kedepanya tidak terjadi polemik dalam pembayaran hutang.

“Kalau memang sudah ada payung hukum yang jelas, tidak masalah untuk dilakukan pembayaran. Jangan sampai, angka yang dikeluarkan oleh BPKP berbeda dengan angka yang dikeluarkan Dispora Riau,” kata Wahid.

Hal senada juga disampaikan Anggota Banggar DPRD Riau, Asri Auzar. Pembayaran hutang eskalasi ini jangan sampai ada lagi polemik seperti sebelumnya. Kalau saranya pembayaran hutang main stadion tersebut dilakukan secara bertahap. Agar dana yang tersedia, dapat dimanfaatkan untuk kepentingan lain yang kebutuhanya lebih mendesak.

“Kebutuhan masyarakat dan daerah kita masih banyak yang belum terpenuhi, maka itu kita sarankan dibayar secara bertahap. Agar anggaran bisa dibagi dengan kegiatan lain yang lebih dibutuhkan,” saranya.

Menurutnya, pembayaran hutang tersebut juga menimbang kondisi main stadion kedepannya harus bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Karena akan percuma pembayaran hutang dilakukan jika main stadion tetap tak berfungsi seperti saat ini.

“Malahan kondisi stadion saat ini sangat memprihatinkan dan tidak terawat,” tutur Asri Auzar. (Dri)***