HUT RI Ke 72, Masyarakat Payung Sekaki Serentak Melaksanakan Gerak Jalan Santai

example banner

 

PEKANBARU, Riau Andalas. com – Minggu pagi (20/08/2017)  cuaca sangat cerah Wakil Walikota Pekanbaru beserta ibu, bersama-sama mengikuti Gerak jalan santai dengan masyarakat Tirta Siak, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-72, di jalan Pemuda Ujung kec. Payung Sekaki. Turut hadir Camat Payung sekaki, Zarman Candra.S.Stp.MSi, Lurah Tirta Siak, Bapak Edwar dan stafnya, RT, RW tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ,Ibu-ibu PKK serta yang lainnya. Gerak jalan santai ini sangat ramai sekali. Bermacam-macam hadiah telah disiapkan panitia.  Bermacam suku agama dan ras, bersatu padu mengikuti gerak jalan ini dengan riang gembira keakraban sangat terasa disana, terihat Juga ada keluarga WNA disana.

 

 

Wakil Walikota Pekanbaru , Ayat cahyadi Ssi, memberi ucapan selamat kepada semua warga dan masyarakat yang hadir yang telah merayakan HUT RI yang ke-72 dengan meriah. Dan berpesan supaya sama -sama menjaga dan melihara lingkungan seperti pinggiran sungai Siak. jangan ada MCK dibantaran sungai supaya pinggiran sungai siak penataannya lebih rapi indah dan asri. Dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Masyarakat RW 01, 06,08 LBB Meriahkan HUT RI ke 72, dengan senam sehat dan Jalan Santai 

Minggu (20/8/2017) Di Kelurahan Labuh Baru Barat tidak kala seru, ratusan masyarakat di tiga RW serentak mengatakan senam sehat dan gerak jalan santai  juga. dalam acara tersebut panitia memberikan Hadiah kepada pemenang yang beruntung. masyarakat sangat antusias dalam acara tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Lurah LBB, Samsaid, Sekretaris Lurah LBB,Agus Sutiartono, Ketua Oms Eka saputra, Bhabinkamtibmas LBB dan Bandaraya, Aiptu Subagiyo, serta RW, RT dan Tokoh pemuda.

Warga Rw 01 LBB Semarak Menyambut HUT RI ke 72

Di Rw 01 Jalan Fajar Ujung , kelurahan Labuh Baru Barat, lebih mantap lagi, di mulai dari gerak jalan santai yang di lepas langsung Bhabinkamtibmas LBB dan Bandaraya, Aiptu Subagiyo, ratusan warga sekitar ikut menghadiri acara gerak jalan tersebut,mulai orang dewasa hingga anak-anak sangat semarak dan antusias, Minggu (20/8/2017)

Selepas gerak jalan santai, warga kembali kelapangan untuk melanjukan acara Rakyat, seperti makan kerupuk , paju goni dan lain-lainya . panitia juga memberikan hadiah bagi pemenang  pukul bantal di sungai hitam.

HUT RI Ke 72, Warga RW 01 Buat Acara “Pukul Bantal” di Sungai Hitam, Payung Sekaki.

Memperingati hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia  HUT RI ke 72 , yang di selenggarakan hari kamis, Tanggal 17 Agustus 2017.di RW 01, Kelurahan Labuh Baru Barat ,Kecamatan Payung Sekaki , Pekanbaru .

Warga  menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba hiburan Rakyat, dengan rangkaian lomba yaitu dengan lomba “Pukul Bantal” di sungai Hitam, Payung Sekaki, dan acara puncak organ tunggal.

 

Antusiasme warga / khususnya Remaja dan Anak – anak  cukup besar dalam mengikuti lomba . Salah satunya adalah Adit ( berbadan kecil ini  ) mengatakan sangat menikmati kegiatan lomba pukul bantal. “Saya senang sekali lomba ini. seru pokoknya sudah mau jatuh saya tadi, tapi saya tahan sekuat tenaga, tapi akhirnya saya jatuh ke sungai ,” ujar Adit usai mengikuti lomba.