HUT ke-11 Desa Sei Kandis, Bupati Rohul Ajak Warga Sadar Bayar Pajak

Bupati Sukiman, potong tumpeng dan tandatangani prasasti saat hadiri HUT ke 11 Desa Sei Kandis Pendalian IV Koto

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, menyempatkan diri hadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Desa Sei Kandis, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rabu (19/9/2018).

Di kegiatan itu, Bupati Rohul H Sukiman hadir bersama Staf Ahli Bupati Rohul Irfan Ridho, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Tokoh Masyarakat Rohul Chaidir, MM, Bhabinkatibmas dari Polsek Pendalian IV Koto, serta ribuan masyarakat di Kecamatan Pendalian IV Koto.

Bupati Sukiman, juga mendapat mandat‎resmikan dan pemakaian Kantor Desa Sei Kandis yang baru selesai dibangun, ditandai dengan penandatanganan batu prasasti serta pemotongan nasi tumpeng.

Ketua Panitia HUT ke-11 Desa Sei Kandis mengatakan, seluruh warga Desa Sei Kandis sangat senang atas kehadiran Bupati Rohul Sukiman di acara ulang tahun desa mereka.

Tokoh Masyarakat Desa Sei Kandis, Asoka Harisidarta mengatakan, sejak Desa Sei Kandis berdiri 11 tahun silam, desanya belum punya kantor permanen.

Dengan adanya kantor desa baru, serta diresmikan oleh Bupati Rohul, Tokoh Masyarakat sangat senang  karena desa mereka telah mempunyai kantor desa yang permanen. Asoka juga melaporkan ke Bupati Rohul, bahwa Badan Usaha Milik Desa atau BUMdesa Sei Kandis merupakan usaha desa terbaik kelima di Kabupaten Rohul saat ini.‎

Bupati Sukiman dalam sambutannya mengatakan, dengan HUT ke-11 tahun perlu kebersamaan semua warga Desa Sei Kandis dalam memajukan desa.‎

Kemudian, Bupati juga mengajak warga Desa Sei Kandis agar tetap taat dan sadar membayar pajak. Karena 70 persen dari pajak dibayarkan oleh masyarakat kembali lagi ke desa dan untuk masyarakat, khususnya Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2).

“Saya imbau ke seluruh masyarakat Desa Sei Kandis, agar bisa taat pada pajak. Apalagi 70 persen dari pajak itu kembali untuk membangun desa, sehingga kita harus sadar pajak,” tegas Bupati.

Terkait BUMDesa Sei Kandis yang sudah berada di urutan kelima dari 148 desa yang ada di Rohul, Bupati Sukiman menyatakan itu sudah bagus. Bupati berharap, agar usaha desa harus terus ditingkatkan dan pengurus harus terus berinovasi.

Kemudian, selain sadar pajak Bupati Rohul Sukiman juga mengajak warga Desa Sei Kandis tetap bersatu dalam membangun desa. Warga juga diajak memberikan pemahaman ke anak-anaknya agar paham Pancasila‎.

“Walaupun ada perbedaan, namun kita harus tetap bersatu antara satu dengan yang lain. Berikan kepada anak-anak kita faham pancasila, karena NKRI itu Bhineka Tunggal Ika,” pesan Bupati Sukiman.

Bupati juga mengajak warga, agar menjauhi dan memerangi berita hoaxyang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.‎

“Sehingga mari kita terus bersatu, dan jauhi berita-berita hoax,” ajak Bupati Rohul (ADV/Humas Pemkab Rohul)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HUT ke-11 Desa Sei Kandis, Bupati Rohul Ajak Warga Sadar Bayar Pajak"